4 Tips, Cara Sahur yang Benar Agar Tidak Cepat Lemas Saat Puasa


Puasa tidaklah argumen untuk bermalas-malasan atau hentikan kesibukan sehari-hari Anda. Salah satu asalan mengapa orang terasa malas beraktivitas siang hari waktu puasa Ramadhan yaitu lantaran badan terasa lemas.

Sahur adalah salah satu penentu apakah Anda bakal terasa lemas atau tak di siang hari waktu puasa Ramadhan. Oleh karena itu, supaya Anda terus fresh sepanjang puasa, sahur yang benar sangatlah berguna untuk Anda.

Di bawah ini yaitu langkah sahur yang benar supaya Anda tak terasa lemas waktu puasa, seperti yang diambil dari laman

1. Makan dengan jumlah normal
Janganlah makan sahur dengan jumlah yang semakin banyak dari jumlah makan Anda umumnya makan. Lantaran bila semakin banyak itu malah bakal bikin perut Anda kekenyangan serta terasa tak nyaman.

Diluar itu, makanan yang masuk ke badan dalam jumlah yang terlalu berlebih dapat mengakibatkan badan Anda lebih cepat alami dehidrasi. Akan tetapi, makan dengan jumlah yang terlampau sedikit juga tak baik, lantaran dapat kurangi daya pada badan serta mengakibatkan badan jadi lebih cepat lemas.

2. Konsumsi makanan berkarbohidrat kompleks
Waktu sahur, perbanyaklah untuk konsumsi makanan yang banyak terkandung karbohidrat kompleks seperti nasi merah, gandum utuh, roti gandum, biji-bijian, dan buah serta sayuran. Oleh badan, karbohidrat kompleks bakal diolah lebih lama hingga dapat membuahkan cadangan daya yang lama dan memperlambat system pencernaan, dengan hal tersebut perut Anda juga bakal terasa kenyang lebih lama.

Diluar itu, karbohidrat kompleks dapat juga menghindar dehidrasi lantaran fungsinya yang dapat menolong badan menyerap air lebih efektif.

3. Janganlah tergesa-gesa
Kunyah makanan terlampau cepat bakal bikin kandungan gula dalam darah terganggu, hingga sebagian jam saja sesudah sahur perut Anda telah bakal terasa lapar. Badan bakal bekerja lebih keras untuk menyerap nutrisi makanan ketika kita makan terlampau cepat. Mengakibatkan, sistem penyerapan nutrisi oleh badan kurang prima hingga Anda juga bakal cepat terasa lemas.

4. Minum cukup air putih
Waktu sahur, banyak-banyaklah minum air putih. Dari pada teh atau minuman manis yang lain, air putih tambah lebih baik. Walau minuman manis lebih cepat membuahkan penambahan daya, tetapi daya yang dihasilkan juga lebih cepat hilang hingga badan Anda bakal lebih gampang jadi lemas.

Minuman manis lebih dianjurkan untuk dikonsumsi saat buka puasa, lantaran untuk menukar daya yang hilang dalam sekejap. Diluar itu, makanlah buah serta sayur yang memiliki kandungan banyak air seperti semangka serta timun. Janganlah minum kopi serta teh terlalu berlebih lantaran minuman itu dapat mengakibatkan badan kekurangan cairan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment