Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Sangat banyak permasalahan yang mucul diwajah kita, satu diantaranya yaitu muka berjerawat. Jerawat bikin kita tak yakin diri waktu kita bergaul dengan rekan – rekan kita. Terasa mau banget menutupi muka kita waktu bergaul dengan rekan – rekan kita supaya tak tampak. 

Tidak cuma satu permasalahan yang diakibatkan dari jerawat ini, tetapi juga ada permasalahan kelanjutannya. Meskipun kita telah mengobati jerawat dari muka kita, tetapi masih tetap ada pula sisa jerawat yang membandel. Jadi, meskipun kita telah terlepas dari jerawat, tetapi aura dari muka kita masih tetap berjerawat. Lantas bagaimana langkah menyingkirkan sisa jerawat? dapatkan jawabannya dalam artikel pada awal mulanya perihal langkah menyingkirkan sisa jerawat. 

Untuk saat ini sendiri telah sangat banyak product - product kecantikan yang beredar dipasaran untuk menyingkirkan jerawat dari muka anda dengan harga yang beragam. Tetapi, janganlah anda saksikan berapakah harga nya, tetapi mutunya. Walau demikian, untuk saya sendiri, saya lebih sukai lewat cara yang alami untuk menyingkirkan jerawat dari muka kita, kenapa? Lantaran langkah alami ini lebih aman bila dibanding dengan product – product kecantikkan yang beredar banyak dipasaran. Product – product itu bila tak pas dengan muka kita, jadi bakal mengakibatkan kerusakan kulit muka. Nah, di bawah ini saya bakal membagikan langkah menyingkirkan jerawat dengan cepat. 

Tidur yang cukup 
Tidak beberapa orang yang tahu bila salah satu pemicu jerawat yaitu stress serta kurang tidur. Oleh karena itu, supaya muka anda terlepas dari jerawat jadi istirahatlah yang cukup. Dengan tidur yang cukup, jadi metabolisme di dalam badan kita bakal teratur, hingga jerawat serta sisa jerawatnyapun bakal sirna. Butuh anda ingat juga, bahwa bila anda kekurangan tidur, jadi penyakit lainpun telah mengantri untuk menghinggap ditubuh anda. 

Tak memecahkan jerawat 
Beberapa orang yang gatal tangannya bila memiliki jerawat serta mau sekali memecahkannya. Tetapi, itu tidaklah langkah yang benar, memecahkan jerawat sewaktu belum waktunya pecah jadi malah bakal bikin jerawat anda menebar jadi tambah banyak serta sisanya susah untuk di hilangkan. Terlebih bila anda memecahkan jerawat ini dalam keadaan tangan yang kotor, pasti bakal makin kronis. 

Bersihkan muka dengan cara teratur 
Bersihkan muka dengan teratur adalah satu kewajiban bila anda tidak mau berjerawat. Dengan bersihkan muka dengan teratur, bermakna anda telah membunuh serta kurangi kuman pemicu jerawat. Tidak cuma terlepas dari jerawat saja, muka andapun bakal terlepas dari komedo, hingga aura muka anda terlihat lebih fresh serta cerah ceria. 

Bahan Alami untuk menyingkirkan jerawat diwajah 


Panduan menyingkirkan jerawat dengan lidah buaya 
Siapa yang tidak kenal dengan lidah buaya, tanaman yang faedahnya telah tidak diragukan lagi untuk kecantikan serta kesehatan. Bahkan juga, saat ini banyak industri kecantikan yang memakai lidah buaya ini juga sebagai bahan bakunya. Untuk menyingkirkan jerawat yang ada diwajah anda dengan lidah buaya ini, anda cuma butuh terkelupas lidah buaya lantas mengambil gelnya. Pakai gel itu juga sebagai masker muka anda, diamkan sepanjang lebih kurang 10-15 menit lantas basuh dengan air hingga bersih. 

Menangani jerawat dengan bawang putih 
Tidak banyak yang menganggap memanglah bila bumbu dapur yang satu ini berguna juga untuk menyingkirkan jerawat serta sisa jerawat yang ada diwajah anda. Untuk langkah penggunaannyapun cukup sederhana anda cuma butuh mengiris sebagian siung bawang putih, lantas memoleskannya di wajah anda. Diamkan terlebih dulu semala lebih kurang 10-15 menit saat sebelum anda membilasnya. Untuk memperoleh hasil yang memuaskan, kerjakan panduan ini dengan teratur. 

Menyembuhkan jerawat dengan air jeruk nipis 
Tidak cuma untuk perawatan mata serta untuk melembabkan kulit saja. Buah yang satu ini dapat juga anda menfaatkan untuk menyingkirkan jerawat serta sisanya yang ada diwajah anda. Potong sebagian jeruk nipis, lantas peras airnya hingga cukup banyak. Berikan air itu ke sisi yang ada jerawat serta sisanya di wajah anda, lantas diamkan sepanjang lebih kurang 15 menit serta basuh dengan memakai air bersih. Janganlah kaget bila pada pengolesan pertama anda rasakan perih di wajah anda, itu yaitu dampak dari air jeruk nipis untuk menyingkirkan rasa gatal serta sisa jerawat di wajah anda. 

Menyingkirkan jerawat dengan putih telur 
Untuk anda yg tidak jijik dengan panduan yang satu ini anda bisa cobanya. Langkahnya, pecahkan sebagian telur serta pisahkan kuning serta putih telurnya. Ambillah putih telurnya saja, kocok – kocok sebentar serta berikan di wajah anda. Saat sebelum dibasuh, diamkan terlebih dulu sangka – sangka 10-15 menit. 

Menyembuhkan jerawat dengan Mentimun 
Mentimun adalah type sayuran yang memiliki kandungan banyak air yang bila dikonsumsi, bisa menghindar dehidrasi. Diluar itu mentimun memiliki kandungan zat seperti : Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dan lain-lain, yang juga baik untuk kesehatan kulit. Bagaimanakah langkahnya? 

bila jerawat masih tetap sedikit 
Bila jerawat di muka anda jumlahnya masih tetap sedikit, anda cuma pelu mengiris mentimun jadi bagian-bagian tidak tebal. Kemudian anda tempelkan dibagian kulit muka yang ada jerawatnya, lantas biarlah sepanjang 20-30 menit kemudian bersihkan dengan air. 

bila jerawat telah banyak 
tidak sama perihal bila jerawat di muka anda jumlahnya telah banyak, jadi langkahnya juga tidak sama. Pertama anda siapkan mentimun, lalu bersihkan mentimun sampai betul-betul bersih, kemudian haluskan lewat cara diparut atau di jus. Lalu buat jadi masker, biarlah sepanjang 20-30 menit. Paling akhir, anda bersihkan bersih masker mentimun itu dengan air. 

Memperbanyak minum air putih 
Tahukah anda bila seputar 70% dari badan kita yaitu air? Oleh karena itu, tidak heran bila beberapa orang yang merekomendasikan untuk konsumsi air putih yang cukup. Air putih ini bisa melembabkan kulit muka anda, dengan hal tersebut sisa jerawat akan tidak menebar kemana – mana.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment