Kamu Harus Tau!! Inilah Tips Ampuh Bangun Pagi Agar Segar Dan Bugar Setiap Hari .

 Apakah anda sering bangun tidur dengan perasaan jengkel karena kesiangan? Udah gitu kamu mesti cepat-cepat ke sekolah, kuliah atau ke tempat kerja dengan terburu-buru dan takut telat. Mandi kilat dan tidak pernah sarapan sudah jadi kebiasaan hingga hari-harimu jadi tidak menyenangkan lagi.

Kamu mau merubah rutinitas bangun pagimu supaya lebih baik? Sebaiknya kamu simak langkah mudah bangun pagi langsung segar bugar dari Izwie dalam artikel ini. Hari-harimu akan lebih segar dan mengasyikkan bila kamu dapat menerapkan beberapa tips di bawah ini. Yuk, simak!
 
Segera Bangun Waktu Alarm Berbunyi

Saat sebelum tidur, setel alarm pada jam yang anda kehendaki untuk bangun pagi. Waktu pagi hari, upayakan segera bangun saat alarm berbunyi. Umumnya, orang bakal cenderung mematikan alarm dan tunda bangun untuk beberapa saat dengan alasan masih mengantuk. Stop berikan toleransi pada diri sendiri untuk menaikkan jam tidur walaupun cuma sepuluh menit!

Menekan tombol snooze terlebih off pada alarm bakal bikin anda makin malas untuk bangun pagi. Recana menaikkan tidur 5-10 menit bakal molor sampai 1 jam lebih. Pada akhirnya anda telat bangun serta tergesa-gesa lagi dalam melakukan aktivitas.

Usahakan untuk latihan segera bangun ini selama 2-3 minggu supaya anda punya kebiasaan bangun waktu alarm berbunyi. Bahkan juga, otakmu bakal merekam rutinitas ini dan anda dapat bangun walaupun tanpa ada alarm, lho!

Gerakkan Kaki serta Tangan 
Pengertian " segera bangun " pada panduan pertama bukanlah berarti anda segera duduk dan berdiri kurun waktu singkat. Sebentar sesudah buka mata, gerakkan kakimu selama beberapa kali, lalu gerakkan telapak tanganmu dengan gerakan membuka dan menutup. Gerakan kaki dan tangan ini bakal menolong otakmu untuk sadar lebih cepat. Setelah itu segera bangun dari tempat tidur.


Menarik Napas Dalam-dalam 
Mengantuk, menguap serta malas bangun yaitu tanda anda kekurangan oksigen. Cobalah tarik napas dalam-dalam setelah anda benar-benar bangun. Tarik napas dari hidung serta mengeluarkan dari mulut. Hal semacam ini bakal menolong anda untuk menaikkan jumlah oksigen ke otakmu supaya badan lebih bugar setelah bangun pagi.

Minum Air Putih 
Waktu tidur, badan bakal kehilangan banyak cairan. Selekasnya ubah cairan tubuh dengan meminum satu gelas air. Air putih bakal menolong anda untuk memperoleh badan yang lebih fresh karena jantung bakal berperan normal dan beberapa sel tubuhmu jadi segar kembali. Bila perlu, anda dapat ganti air putih dengan infused water atau minuman ber-ion.

Olahraga Ringan 
Lakukan berolahraga ringan pada pagi hari dengan beberapa gerakan simpel. Janganlah lakukan berolahraga yang terlampau berat lantaran malah bakal membat anda kelelahan dan tak fit sepanjang hari. Berolahraga ringan pada pagi hari bakal bikin tubuhmu lebih bugar serta menyehatkan tubuh.

Hindari Kafein 
Meminum kopi pada pagi hari memanglah asik. Kebiasan minum kopi memag bakal tingkatkan kerja jantung hingga lebih semangat. Tetapi, kandungan cafein dalam kopi dapat menyedot cairan pada badan anda hingga tubuhu jadi tak segar serta bugar. Ubahlah kopi dengan air putih, juice buah fresh, atau susu.

Tidur dengan Lampu Mati atau Redup
Tidur dengan lampu menyala jelas bakal mengganggu produksi melatonin dalam otak hingga tidur jadi tak pulas. Tidur tak pulas yaitu awal tubuh tak bugar pada pagi hari. Oleh karenanya janganlah lupa mematikan lampu saat sebelum tidur atau menggunakan lampu yang redup waktu tidur.

Nah, itu tadi adalah langkah mudah bangun pagi langsung segar bugar ala Izwie. Tak ada kata terlambat. Anda dapat mengawali kebiasaan bangun pagi dari mulai sekarang. So, selamat coba ya, Guys!


sumber : http :// www. izwie. com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment