Kamu Perlu Tau Ini Lo Penyebab Tubuh Terasa Mudah Lelah.


Capek dan lelah adalah satu hal yang wajar dan manusiawi. Tidak ada orang yang bisa fit dan bugar setiap waktu. Seluruhnya membutuhkan saat beristirahat untuk memulihkan stamina tubuh dan badan agar kembali fresh.

Kelelahan sangatlah memengaruhi produktivitas kehidupan sehari-hari. Beberapa orang seringkali merasa kelelahan selama waktu. Wajar jika kelelahan tak disebabkan oleh aktivitas fisik. Namun kelelahan dapat juga dikarenakan oleh keadaan medis tertentu. Agar bisa menangani kelelahan yg tidak wajar, jadi perlu untuk tahu penyebabnya.

Seperti yang dikutip dalam health. com tubuh yang gampang capek dikarenakan hal sebagai berikut :
 
Dehidrasi
Dehidrasi membuat Anda menjadi gampang capek karena darah yang bakal dipompa ke jantung lebih kental. Hal semacam ini membuat jantung harus bekerja 2 x lipat, dari keadaan normal.

Kurang zat besi
Kurangnya konsumsi zat besi akan bikin tubuh Anda menjadi gampang letih. Hal semacam ini dikarenakan tubuh kekurangan oksigen, karena sel darah merah dalam tubuh tak bekerja maksimal.

Melupakan sarapan
Bila Anda tak melupakan sarapan, untuk alasan diet atau tak pernah itu adalah kekeliruan besar. Sarapan adalah sumber energi paling besar untuk memulai hari Anda, bila dilalui maka tubuh mengambil cadangan daya dari makan malam Anda. Daya yang terkuras dan konsumsi nutrisi yg tidak tercukupi inilah yang bikin tubuh Anda gampang capek.

Mengonsumsi Junk Food
Seperti yang Anda ketahui, bahwa junk food sangatlah tak baik untuk kesehatan. Junk food adalah peringkat pertama untuk sumber makanan dengan high GI (Glikemik Indeks) yang buruk untuk kesehatan. Makanan dengan high GI, mengakibatkan gula darah naik, hal semacam ini yang mengakibatkan tubuh jadi gampang lelah. (Vml/Jill)w
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment