Sering Dibuat Jengkel Oleh Kecoa, Semut dan Nyamuk? Berikut Cara Unik Dan Ampuh Mengusirnya.

Memiliki rumah dengan situasi nyaman adalah impian untuk kebanyakan orang. Keadaan rumah yang bersih dan sehat adalah persyaratan rumah yang dapat membuat nyaman pemiliknya. Tetapi, di balik itu semua masih ada saja sebagian orang yang sering di buat kesal oleh beberapa masalah kecil yang dihampiri sehingga kenyamanan di rumahnya menjadi terganggu. Umumnya permasalahan kecil yang sering kali bikin kesal yaitu ditemukannya atau ada seranga-serangga yang berkeliaran dirumah. Serangga-serangga yang berkeliaran itu salah satunya yakni, kecoa, semut dan nyamuk. Selain bikin tak nyaman serangga-serangga itu akan menyebabkan berbagai penyakit yang beresiko untuk tubuh kita.

Banyak orang terutama ibu-ibu rumah tangga yang mencari cara untuk mengusir serangga tersebut, dan tentunya cara yang dapat dilakukan juga sangatlah banyak apalagi saat ini telah banyak produk atau obat yang di jual di pasaran untuk mengusir serangga. Tetapi, umumnya obat itu tidaklah efisien, kenapa? Ya, karena obat itu hanya memberi efek sementara, jika manfaat dari obat telah hilang jadi serangga-serangga itu juga bakal kembali lagi.



Nah, buat anda yang pernah alami hal seperti itu janganlah khawatir, lantaran kami di sini memiliki langkah efektif dan unik untuk mengusir serangga. Seperti apa caranya? Agar tidak lagi penasaran, yuk kita simak pembahasan dibawah ini.

Langkah Mengusir Kecoa 

Sering Di buat Jengkel Oleh Kecoa, Semut serta Nyamuk? Berikut Cara Unik Mengusirnya

Kecoa tak sukai akan bau ketimun. Karenanya, siapkan beberapa buah ketimun segar. Lantas, simpan pada ruang atau lokasi rumah anda yang umumnya dihampiri oleh kecoa, dengan begitu kecoa tidak akan lagi berani mendekat.
Selain ketimun, kecoa juga tak sukai pada bawang. Untuk mengusir kecoa dengan memakai bawang, langkah yang dapat anda lakukan yakni, taruh potongan bawang pada ruangan atau meja makan yang umum dihampiri kecoa. Saat mencium aroma bawang itu, kecoa akan segera kabur dan pada waktu bersamaan makanan anda akan tidak cepat membusuk.
Langkah yang ketiga yakni, ambillah sabun batangan. Lalu, potong kecil-kecil dan taruh pada wadah atau mangkok, lalu tambahkan sedikit air. Kemudian, letakan manggkuk yang diisi sabun serta air itu ditempat atau ruang yang umumnya kecoa sukai. Nah, selang beberapa hari kecoa bakal hilang tanpa jejak.
 
Cara Mengusir Semut 

Sering Di buat Jengkel Oleh Kecoa, Semut dan Nyamuk? Berikut Langkah Unik MengusirnyaCara untuk mengusir semut yakni, ambillah 1 buah jeruk nipis lantas potong menjadi dua bagian. Kemudian, peras air jeruk nipis di area atau wilayah semut sering bersarang. Dengan begitu semut pun akan mati dan tidak akan lagi muncul.

Cara Mengusir Nyamuk 

Masukan vitamin C dan Vitamin B2 ke air. Lalu, berikan air tersebut pada ruang kulit. Aroma ramuan itu bakal bikin nyamuk takut untuk mendekat.
Gantungkan tirai berwarna orange didalam ruang atau tempelkan kertas plastik berwarna orange pada lampu ruangan. Langkah tersebut bakal dapat mengusir nyamuk karena nyamuk takut oleh warna orange.
Gantungkan bawang merah dibawah lampu atau bungkus bawang merah dengan kain berukuran kecil. Nyamuk tak suka oleh bau bawang, dengan demikian nyamuk tidak akan berani lagi masuk pada ruangan rumah anda.
Simpan bunga mawar, milan, jasmine atau bunga yang lain didalam kamar anda. Nah, aroma dari buga itu bakal menolong mengusir nyamuk.
Tanamlah beberapa bawang putih dipekarangan rumah. Aroma dari bawang putih ini akan bikin nyamuk enggan untuk masuk ke dalam rumah anda.
Nah, itulah cara mengsuir kecoa, semut dan nyamuk. Selamat mencoba.

Menarik?? Bantu Share Yukk.. 

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment