5 Langkah Ampuh Ngilangin Pecah-Pecah pada Tumit.!Begini Caranya ...



Anda pasti pernah alami hal yang satu ini sob, yakni tumit percah-pecah. Hadeeh, saat udah cakep. Udah perawatan kemana-mana, namun tumit kakinya pecah-pecah sih. Kamupun akan ilfeel saat ngelihat cewek yang cantik sangat kaya bidadari, udah kaya top type aja, nah cocok dia buka sepatu, nyatanya telapak kakinya pecah-pecah. Tidak lucu kan

Banyak aspek yang dapat mempengaruhi telapak kaki kita kenapa dapat pecah-pecah, umpamanya cuaca, atau kegemukan, maupun sepatu yang kita gunakan. Tetapi bagaimanakah lagi deh, bila telah pecah-pecah, mungkin saja yang dapat kita lakukan yaitu mengobatinya. Caranya? Kesempatan ini, redaksi ABe mengulasnya untuk kalian seluruhnya. Dilansir dari nyunyu. com, inilah langkah menangani tumit pecah-pecah. Let’s check it out!

1. Merendam kaki dengan air garam serta hangat
Tumit yang pecah karena ada kulit yang mati di telapak kaki kita, nah untuk menangani hal itu anda dapat merendam kaki selama 10 menit dengan air garam yang hangat. Upayakanlah untuk ngelakuin hal semacam ini sehari-hari, saat sebelum anda tidur. Dijamin deh kakimu dapat lebih rileks dan ilang dah tu pecah-pecah.

2. Menggosok-gosok telapak kaki dengan batu apung
Tahu batu apung kagak? Itu tuh, batu yang teksturnya lembut, warna putih, dan bisa jadi batu tulis. Ya elah, masih tetap tidak tahu juga. Mencari di mbak google sono, males amat. Nah, untuk menangani pecah-pecah anda dapat memakai batu apung tadi sob, tinggal digosok-gosok saja pada tumitmu yang terluka itu. Oh iya, janganlah terlalu sering ya, nanti kulit anda yang keropos bila keseringan.

3. Lemon juga dapat membantu
Bila anda tidak dapat menemuin batu apung, telah cari kemana-mana jug agak nemu. Ya telah deh, anda masih tetap dapat gunain lemon sob. Apa yang dapat anda lakukan ama lemon? Anda tinggal merendam kaki sepanjang 10 menit dalam juice lemon. Ini langkah ampuh buat melembabkan telapak kaki yang pecah-pecah.

4. Bubur pisang
Terkecuali lemon, anda dapat juga gunain pisang sob buat obat pecah-pecah. Langkahnya anda halusin tuh pisang sampai jadi bubur, kemudian tinggal anda olesin saja deh di tumitmu. Nah, sesudah 10 menit tinggal anda basuh ama air sampai bersih. Gampang bukan? Asal janganlah dijilat saja tuh tumit bila ingin bersihin segi bubur pisang, hadeeuh.

5. Pakai krim kaki
Bila anda males repot-repot cari batu apung, bikin juice lemon, atau menghaluskan pisang sampai jadi bubur. Ya telah, anda tinggal pergi ke apotik, selalu beli deh cream spesial buat kaki. Di jamin deh langkah tersebut ampuh ngilangin pecah-pecah, tetapi kembali lagi jangan lupa berdoa sob. Hehe

5. Madu


Sama halnya dengan pisang, madu memiliki fungsi sebagai pelembab yang bisa menyembuhkan kulit pecah-pecah pada tumit. Kamu hanya perlu menyediakan air hangat lalu dicampur dengan setengah cangkir madu untuk merendam kakimu. Selanjutnya, rasakan manfaatnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment