Baca Ya Guys.!!Ternyata Bunga Telang Bisa Mengobati Bisul,Mata Merah Dan Sakit Telinga! Ini Caranya!!!

Tanaman yang banyak tumbuh di pekarangan ini bisa digunakan untuk memberi warna makanan. Airnya juga dipakai untuk minuman penyegar. Beberapa negara Asia digunakan sebagai maknanan alami untuk warna biru ungu yang cantik.

Sebagian negara mempunyai julukan sendiri untuk bunga telang, seperti di Inggris menyebutnya Butterfly pea, Blue Pea vine dan Pigeon wings. Apabila di Malaysia dikenal dengan bunga telang, di Thailand dimaksud dok anchan, di Kanada disebut nagar hedi, tengah di Malayam disebut Sankhupushpam dan di Jakarta disebut Teleng.



Kembang telang di ketahui sering kali juga difungsikan dengan cara tradisional sebagai tonik otak yang baik, sakit tenggorokkan, infeksi mata dan mengobati penyakit kulit. Kembang Telang dapat di buat ekstrak, ekstrak ini telah dapat dibuktikan menimbulkan aktivitas sitotoksik pada sel. Demikian pula ekstrak etanol dari kembang telang memiliki potensi Nephoprotective. Kembang Telang berguna juga sebagai antioksidan, dapat digunakan juga sebagai obat bisul, radang mata merah dan sakit telinga.

Untuk pengobatan abses atau bisul, bunganya yang berwarna biru nila ditumbuk halus lantas dikombinasi dengan gula jawa digunakan juga sebagai salep dioleskan pada abses atau bisul.

Sedang untuk pengobatan mata merah dikarenakan radang, kembang telang direndam air, biarkan air sampai berwarna biru. Gunakan air rendaman juga sebagai obat cuci mata.

Apabila tengah sakit telinga, gunakan saja daun kembang telang yang sudah dicuci bersih, lumatkan tambahkan sedikit air hangat lantas peras airnya, imbuhkan garam, dalam kondisi hangat cairan tadi diteteskan pada telinga yang sakit.

Via : Sehatdokter. com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment