Cara Tepat Tampil Awet Muda Tanpa Operasi,Begini Caranya..

Usia menua itu pasti, tetapi tak 'elok' jika penampilan lebih cepat tua daripada usia atau kelihatan tua (usia 20an ke atas). Nah, sudah tahu langkah nampak awet muda tanpa operasi?

Hasil riset yang dirangkum womenshealth, di bawah ini, cara tampil awet muda tanpa operasi.

Macrene Alexiades-Armenakas, MD PhD, asisten guru besar dermatologi klinis pada Yale University School of Medicine, menyampaikan, kulit mulai kehilangan volume di usia pertengahan 20-an, begitu juga rambut.

Konsultan Women’s Health Indonesia dr Tridia Sudirga, SpKK, mengatakan, aspek luar seperti polusi (termasuk asap rokok), paparan sinar matahari, zat kimia, kurang gizi, dan penyakit kronis memperburuk proses penuaan.

 " Kalau dari dalam, mari kita salahkan hormon. Proses penuaan menyebabkan berkurangnya hormon yang membuat kulit kenyal dan lembab, yakni, kolagen dan elastin. Jaringan penunjang lemak juga menipis, membuat tekstur kulit lebih lemas, kendur, dan tipis, " katanya.

Faktor- faktor itulah yang membuat volume bagian-bagian tertentu pada tubuh berkurang.

Rambut menipis, kulit kian sensitif dan berkurang elastisitasnya, bibir menipis, juga bulu mata lebih rapuh dan lambat tumbuh kembali.

Usia menua adalah pasti, tetapi tidak 'elok' bila penampilan lebih cepat tua daripada usia atau kelihatan tua (umur 20an ke atas). Nah, sudah mengetahui langkah tampil awet muda tanpa operasi?

Hasil riset yang dirangkum womenshealth, berikut ini, cara tampil awet muda tanpa ada operasi.

Macrene Alexiades-Armenakas, MD PhD, asisten guru besar dermatologi klinis pada Yale University School of Medicine, menyampaikan, kulit mulai kehilangan volume di umur pertengahan 20-an, begitupun rambut.

Konsultan Women’s Health Indonesia dr Tridia Sudirga, SpKK, menyampaikan, faktor luar seperti polusi (termasuk asap rokok), paparan cahaya matahari, zat kimia, kurang gizi, dan penyakit kronis jadi memperburuk proses penuaan.

 " Bila dari dalam, mari kita salahkan hormon. Sistem penuaan mengakibatkan berkurangnya hormon yang membuat kulit kenyal dan lembab, yaitu, kolagen dan elastin. Jaringan penunjang lemak juga menipis, membuat struktur kulit lebih lemas, kendur, dan tipis, " tuturnya.

Faktor- faktor itulah yang bikin volume bagian-bagian tertentu pada tubuh menyusut.

Rambut menipis, kulit kian sensitif dan menyusut elastisitasnya, bibir menipis, juga bulu mata lebih rapuh dan lambat tumbuh kembali.

Umur menua adalah pasti, namun tak 'elok' bila tampilan lebih cepat tua dari pada usia atau kelihatan tua (umur 20an ke atas). Nah, sudah mengetahui langkah tampak awet muda tanpa operasi?

Hasil penelitian yang dirangkum womenshealth, di bawah ini, cara tampil awet muda tanpa operasi.

Macrene Alexiades-Armenakas, MD PhD, asisten guru besar dermatologi klinis pada Yale University School of Medicine, menyampaikan, kulit mulai kehilangan volume di umur pertengahan 20-an, begitupun rambut.

Konsultan Women’s Health Indonesia dr Tridia Sudirga, SpKK, menyampaikan, aspek luar seperti polusi (termasuk asap rokok), paparan cahaya matahari, zat kimia, kurang gizi, dan penyakit kronis jadi memperburuk sistem penuaan.

"Kalau dari dalam, mari kita salahkan hormon. Proses penuaan menyebabkan berkurangnya hormon yang membuat kulit kenyal dan lembab, yakni, kolagen dan elastin. Jaringan penunjang lemak juga menipis, membuat tekstur kulit lebih lemas, kendur, dan tipis," katanya.

Faktor- faktor itulah yang membuat volume bagian-bagian tertentu pada tubuh berkurang.

Rambut menipis, kulit kian sensitif dan berkurang elastisitasnya, bibir menipis, juga bulu mata lebih rapuh dan lambat tumbuh kembali.

Tebalkan dengan…

Mengaplikasikan produk yang tepat untuk membuat bibir lebih sempurna. Lip balm yang mengandung tabir surya, vitamin E, dan shea butter dapat melindungi dan menjaga kelembapan bibir dari paparan sinar matahari.

Aplikasikan produk yang misalnya mengandung sweet almond oil, asam lemak yang membantu memperbaiki kondisi kulit bibir.

Atau, jojoba seed oil, pelembap yang mudah meresap ke dalam kulit; zinc oxide, bahan alami yang melindungi kulit dari sinar matahari; dan tocopherol, vitamin E alami yang kaya antioksidan dan bisa memperlambat penuaan. Bibir Anda akan tampak lebih halus dan penuh.

Untuk hasil yang lebih dramatis, Anda bisa memilih suntikan filler langsung di bibir Anda. "Bibir yang sudah menua dan tipis terlihat berisi, sehingga kerutan berkurang," kata dr Tridia.

Sebaiknya lakukan suntikan ini di bawah pengawasan dokter berpengalaman, ya. Karena kalau berlebihan, bibir Anda bisa terlihat seperti habis tersengat lebah.

Siasati dengan…

Memaksimalkan yang sudah ada. Begitu saran make up artist Tim Quinn. Jangan menggambar garis bibir, karena akan terlihat palsu. Saran Tim: aplikasikan lipstik dengan kuas agar mampu mencapai setiap sudut, lekukan, dan kerutan bibir.

Pakai lip gloss tebal hanya di bagian tengah bibir untuk menangkap pantulan cahaya. Sempurnakan dengan polesanconcealer hanya pada ujung luar bibir. "Warna terang akan menciptakan efek tiga dimensi dan memberi ilusi bibir lebih penuh," kata Tim.

Kulit

Menipis karena…

Pasangan serasi: kolagen dan elastin, memutuskan untuk berpisah. Padahal sinergi keduanya membuat kulit wajah terlihat kencang.

Apa daya, sejak usia akhir 20-an, jumlah kolagen pada kulit menurun secara bertahap.

"Kolagen dihancurkan dan tidak dibuat lagi. Kadangkala prosesnya cepat progresif, sehingga orang tampak menua jauh lebih cepat dari usia biologisnya,” jelas dr. Tridia.

"Kolagen adalah penyusun jaringan kulit, sehingga permukaan kulit terlihat kencang," kata Macrene. “Saat mereka berpisah, kulit akan menipis dan kerutan muncul.”

Sedangkan berkurangnya elastin membuat kulit kehilangan kepadatan dan kekencangannya. Saat itulah Anda mulai melihat kulit mengendur.

Musuh terbesar keduanya adalah sinar matahari. Tak heran jika area yang paling sering terpapar matahari seperti --pipi dan rahang-- lebih cepat menipis, kendur, dan berkerut, dibanding daerah kening yang sering tertutup poni.

Kencangkan dengan…

Mulai merawat kulit sejak dini. "Saat menginjak usia 20-an, perawatan rutin menggunakan krim sudah dianjurkan.

Penggunaan vitamin yang mengandung antioksidan dapat memperlambat kerusakan kolagen karena faktor usia dan faktor luar lainnya," jelas Tridia.

Zat yang terbukti mampu merangsang produksi kolagen adalah retinoid. Yang terkuat adalah Retin-A yang diresepkan dokter. Namun retinol pada produk yang dijual bebas juga cukup efektif untuk merangsang kolagen.

Krim ini terkadang bisa membuat iritasi, oleh sebab itu pilih yang berbahan dasar krim dan aplikasikan dulu dua hari sekali selama beberapa minggu, hingga kulit Anda bisa beradaptasi, sebelum mengoleskannya setiap malam.

Jangan lupa kenakan juga tabir surya ber-SPF 30 setiap hari ke manapun pergi, bahkan di dalam ruangan, karena sinar UVA bisa menembus jendela.

"Sejak dini jaga kulit dengan baik dan cukupi gizi karena kulit adalah organ yang diperbaharui setiap hari. Minum cukup air, konsumsi protein, dan lakukan pola hidup yang baik," kata Tridia.

Siasati dengan…

Memakai serum pelembap yang mengandung hyaluronic acid untuk menciptakan kesan pipi seperti dicubit alias bersemu merah.

Serum ini mampu melembapkan kulit dan membuatnya seolah lebih berisi, kencang, dan kenyal. Tutupi dengan primer yang berbahan dasar silicon-gel.

“Primer ini mengisi garis halus dan menciptakan penghalang sehingga makeup Anda tidak masuk ke dalam celah-celah kerut,” kata make up artist Tim Quinn.

Kilauan dari blush on warna rose-gold juga bisa membantu. Dengan memantulkan cahaya, perona ini bisa membuat pipi terlihat lebih penuh di bagian yang cekung. “Aplikasikan pada sisi wajah dan taburkan sedikit pada garis rambut untuk tampilan lebih muda,” kata Tim.

Nah, demikian tadi salah satu jurus tampil awet muda tanpa operasi.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment