Guys Inilah Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan.


TRIBUNJABAR. CO. ID - Mata ikan atau dalam istilah medis disebut dengan clavus dikarenakan oleh virus Human Papillomavirus (HPV). Penyakit mata ikan ini biasanya tumbuh pada kulit permukaan kaki, tumit, jari-jari kaki, telapak dan jari-jari tangan.

Gejala-gejala yang diakibatkan yaitu ditandai dengan penebalan dan pengerasan kulit. Sesungguhnya penyakit ini tak berbahaya cuma akan merusak tampilan seseorang dan terkadang mengakibatkan rasa nyeri yang sangatlah mengganggu.

Penyebab penyakit mata ikan

dilansir doktersehat. com Penyakit mata ikan dikarenakan oleh virus human papilomavirus (HPV). Virus HPV ada dua type yakni HPV-1 dan HPV-2. HPV-1 menyerang pada kaki, HPV-2 menyerang pada tangan.

Penyebab lain daripada mata ikan adalah ada tekanan atau gesekan yang terus menerus pada daerah tertentu pada kulit. Penyakit ini harus cepat diobati karena bila alami borok akan berlangsung infeksi.

Keadaan yang ada yang bisa memburuk bila penderita adalah orang yang gemuk dan menggunakan alas kaki yang sempit hingga tekanan berlipat-lipat pada telapak kaki.

Tekanan dan gesekan yang terus menerus pada satu anggota tubuh bisa mengakibatkan mata ikan. Seperti misalnya penggunaan palu yang konstan pada tukang kayu bisa menebalkan kulit telapak tangan dan beresiko mata ikan tumbuh disana.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment