JANGAN ABAIKAN, TOLONG DI BACA !! SUDAH TAHUKAN ANDA CARA MENGELUARKAN SEMUT YANG MASUK DI TELINGGA ANDA DENGAN BENAR? BERIKUT INI CARA TERBAIK YANG SUDAH TERBUKTI.

Cara keluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin saja jadi artikel yang bermanfaat buat saya sendiri atau buat banyak orang, lantaran kemaren peristiwa menyebalkan ini menimpa saya.

Hal simple yang bikin saya takut, mengapa takut? saya pernah membaca perihal seseorang anak meninggal lantaran kemasukkan semut dari kupinnya sampai masuk ke otak.

Peristiwa bermula ketika saya usai mandi, bersihkan diri dengan handuk kering yang saya jemur, beberapa saat kemudia tubuh saya merasa gatal seluruhnya, nyatanya handuk yang saya gunakan telah sangat banyak semua hitam kecil, saya bersihkan seluruhnya semut yang melekat di badan saya, dan nyatanya ada 1 semut yang masuk ke telinga saya, karena terasa risih saya masukkan sedikit air dan mengharapkan semut itu dapat turut keluar, nyatanya makin sakit, saya cobalah mengeluarkan dengan cutton bud terus sakit dan tak ada semut yang keluar.

Lantaran ketakutan saya apabila semut mungkin dapat masuk ke otak saya, pada akhirnya saya ke dokter THT, tetapi sialnya dokter spesialis THT tak ada, serta ditukar dengan dokter jaga dari UGD, sesudah masuk keruangan THT, telinga saya diteteskan minyak goreng dingin lalu disedot dengan vakum, lantaran terasa masih tetap seperti digigit lagi, diteteskan cairan peroksida atau apalah kemaren dan divakum lagi, baru kemudian sakitnya telah tak terasa.

Mungkin saja lantaran waktu saya kemasukkan semut hingga saya tak pernah searching dulu bagaimanakah penanganannya, ternyata :

keluarkan semut yang masuk kedalam telingga dengan memakai air dan Minyak adalah salah, lantaran semut bakal terasa tertekan pada akhirnya menggigit, tindakan pertama adalah cobalah tujukan telinga anda ke arah cahaya, lantaran semut mencari sumber sinar, atau dapat memakai minyak goreng dingin (janganlah yang mendidih) lantaran semuat bisa terjebak/menempel didinding telingan kemudian baru datang ke dokter THT untuk divakum jika masih tetap ada bekas minyak dan semut belum keluar bersama minyak.

Sedikit penambahan, kemaren sempet saYa ajukan pertanyaan pada dokter yang bersihkan telinga saya, semut atau seranggal lain yang masuk ke telinga tidak akan masuk kedalam otak atau bagian kepala lain selama gendang telingan tak pecah atau robek, jadi selama gendang telingan sehat, tidak akan jadi permasalahan, serta kemaren telinga saya sedikit luka lantaran saya teteskan air, serta semutnya terasa terancam pada akhirnya menggigit dinding telinga saya.



Sekilas informasi : janganlah asal-asalan memasukkan cairan ke liang telinga.. tambah baik memakai baby oil dari pada minyak goreng apabila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. tak bisa mengorek telinga lantaran bakal iritasi/luka, menyebabkan nyeri telinga bahkan juga bisa merobek gendang telinga yang mengakibatkan ketulian yang bisa permanen apabila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tak tutup kembali.. binatang apa pun apabila masuk ke liang telinga akan tidak segera ke otak.. untuk keluarkan binatang yang masuk ke liang telinga baiknya selekasnya ke dokter THT lantaran memiliki alat untuk lihat segera keadaan telinga serta alat spesial untuk memberikan keyakinan/keluarkan binatang/benda asing itu apabila masih tetap ada didalam liang telinga.

❤♥★☆ Saya pernah alami peristiwa itu... semut masuk ke telinga saya, terasa gembrebeg gaak karuan, selalu sama istri disorot pakai lampu senter beberapa waktu... dan nyatanya semut itu keluar sendiri.

❤♥★☆ Daun telinga di oleskan air liur, beberapa detik lalu, semut itu bakal keluar dengan sendirinya.

❤♥★☆ Masukan air yang telah di rendam tembakau. terus keluar tuh.

❤♥★☆ Ada yang lebih mudah keluarkan semut yang masih tetap hidup kasih saja minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga lantaran ❤♥★☆ Semut takut dengan minyak yang baunya tajam tidak lama kemudian dia bakal keluar sendiri

❤♥★☆ Kata nenek moyang kita syaratnya daun kuping kita di taro daun pisang buat sarat saja, ehk nyatanya benar saya pernah kemasukan semut selalu ibu saya ngambil daun pisang secuil taro di selipkan daun kuping saya. Beberapa waktu lalu semut nya keluar sendirinya.

❤♥★☆ Bersihkan Telinga pakai cotton bud dibasahi Baby Oil

❤♥★☆ Dapat pula dengan cara ini, dinding telinga di oleskan miyak kayu putih jadi dengan sendirinya semut itu bakal kluar.

Mudah-mudahan tips sederhana ini bisa berguna buat anda.
like dan share ya supaya semua orang tahu manfaatnya
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment