WASPADA.!! Jangan Di Abaikan 10 Peringatan Berbahaya Anda Memiliki Kanker.!

Siapapun pasti tidak mau terkena penyakit kanker. Selain sangatlah susah diobati, beberapa ahli dalam riset terbarunya menyampaikan, jikakanker adalah cara terbaik untuk meninggal. Karena nyaris 90 penyakit ini sulit untuk sembuh.

Hal semacam ini karena, penderita kanker telat mengetahui, bila di dalam tubuhnya ada beberapa sel kanker yang telah tumbuh. Keterlambatan inilah yang menyebabkan dokter menyimpulkan hal yang demikian. Namun, Anda dapat mengawalinya dengan mencegahnya, atau lihat tanda-tanda awal.

Bila Anda batuk terus-menerus, sakit susah untuk mengobati, penurunan berat badan yg tidak bisa dijelaskan dan pola buang air kencing yang berubah, jadi butuh waspada. Karena mungkin tubuh Anda tengah 'diserang. '

Penyakit yang mungkin terlihat tak berbahaya, dapat mengejutkan Anda bila tak diobati atau dilakukan pemeriksaan. Untuk itu, tahu akan kondisi tubuh yang sehat merupakan keharusan untuk kita. Karena bagaimanapun, setiap gejala yang berbeda bakal kita rasakan sendiri.

Seperti pada kanker, tim peneliti dari Inggris telah mengeluarkan 10 tanda berbahaya, yang terlihat bila tubuh kita terserang beberapa sel kanker. Hal semacam ini dikeluarkan untuk membantu menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Berikut 10 tanda-tanda yang merupakan 'bendera merah' untuk Anda untuk selekasnya memeriksakan diri ke dokter : 

1.Batuk terus-menerus atau suara serak, dapat menunjukkan Anda kanker paru-paru.
2.Perubahan penampilan mol atau kulit, yang biasanya berwarna lebih gelap, dapat berarti Anda  menderita kanker kulit.
3.Perubahan terus-menerus dalam rutinitas buang air besar, dapat jadi tanda kanker usus.
4.Sakit yg tidak kunjung sembuh, tergantung di bagian tubuh mana, umpamanya di bagian ulkus  mulut dapat berarti kanker mulut.
5.Kesusahan menelan dengan cara permanen, bisa berarti seorang menderita kanker esofagus.
6.Penurunan berat badan yg tidak bisa dijelaskan, bisa menjadi indikator beberapa jenis kanker.
7.Perubahan terus-menerus dalam buang air kecil, dapat jadi tanda dari kanker kandung kemih dan      kanker prostat pada pria.
8.Benjolan yang nampak dan tidak bisa dijelaskan, dapat jadi tanda peringatan dari berbagai bentuk  penyakit.
9.Nyeri yang susah dijelaskan, tergantung dimana, bisa tunjukkan berbagai type kanker.
10.Perdarahan yg tidak bisa dijelaskan, tergantung dimana, namun umumnya di usus, kanker servi'ks atau vulva.

Dr Katriina Whitaker, seorang peneliti senior di University College London, menyampaikan, beberapa orang yang diwawancarai sebagai bagian dari studi, menyepelekan gejala-gejala itu.

Orang sering tak memutuskan untuk pergi check up, lantaran mereka takut diagnosis kanker, sementara beberapa tak dapat menjelaskannya.

Meskipun kesepuluh tanda-tanda itu tak terlalu berbahaya, dan dapat pula bukanlah tanda-tanda kanker. Alangkah sebaiknya bila Anda mengawali berkonsultasi ke dokter, bila satu diantara kesepuluh tanda itu ada pada diri Anda.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment