Gigi Anda Berlubang? Jangan Ditambal Atau Dicabut, Ini Solusinya


Di masa lalu, waktu ada orang yang alami karies atau gigi berlubang, beberapa besar akan dianjurkan untuk dilakukan pencabutan sebagai jalan keluar.

Tehnologi terkini justru sebaliknya.
Dokter gigi (Drg) Stephanie Hadiyanto dari RS Elisabeth Semarang menyampaikan, berdasarkan tehnologi kedokteran terbaru, gigi malah baiknya dipertahankan selama mungkin saja didalam rongga mulut.

Maksudnya adalah untuk hindari efek samping dari mencabut gigi.

 " Lantaran banyak yang sesudah gigi dicabut, dibiarkan begitu saja, tak diganti atau ditambal, " ungkap Drg Stephanie kepada Tribun Jateng, Kamis (12/2/2015).

Saat lubang bekas gigi dibiarkan terbuka, gigi sebelah yang aktif bakal bergeser isi ruangan yang kosong. Diluar itu gigi antagonis bagian atas bakal jadi tambah panjang.

Ini berlangsung lantaran karakter gigi saat digunakan untuk menguyah makanan bakal mencari antagonisnya.

Pergeseran atau pemanjangan gigi, secara estetika bakal kurangi keindahan gigi.

Oleh karena itu bila kerusakan mahkota gigi maksimal hingga 3/4 % atau dengan kata lain tinggal seperempat saja, masih tetap bisa dipertahankan. Langkahnya gigi dipasak di dalam saluran akar.

Setelahnya dibuatkan mahkota dengan bahan titanium. Gigi baru ini bakal bertahan sampai sekitar lima th.. Fungsi mengunyah tetap maksimal dan bagus dari sisi estetika.

Sumber : TribunNews
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment