INFO KESEHATAN.! ===> CUKUP 2 SENDOK MINYAK ZAITUN INSAALLAH ANDA SUDAH BISA TERHINDAR DARI PENYAKIT JANTUNG.!! YUK DI SHARE GUYS AGAR LEBIH BERMANFAAT.!!


Minyak zaitun telah lama populer akan kemanfaatannya untuk kesehatan jantung.

Tetapi belum banyak orang yang tahu berapakah jumlah yang sesungguhnya diperlukan untuk meraih manfaat kesehatan yang maksimal.

Nyatanya, Anda tak perlu konsumsi minyak zaitun dalam jumlah banyak untuk dapat memperoleh manfaatnya.

Menurut hasil temuan paling baru, cukup konsumsi dua sendok makan minyak zaitun bisa memangkas hampir 1/2 resiko kematian disebabkan penyakit jantung.

Sedangkan mengkonsumsi satu sendok makan minyak zaitun bisa memotong resiko penyakit jantung hampir 28 %.

Ada banyak riset menyoroti manfaat minyak zaitun untuk jantung, namun cuma sedikit yang mempelajari seberapa besar resiko kematian bisa diturunkan.

Dalam risetnya, peneliti membahas pola makan nyaris 41. 000 orang dewasa yang ikut serta dalam European Prospective Investigation into Cancer and Nutrition, yang diawali 20 th. lalu.

Sementara itu, riset yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, mengatakan, minyak zaitun tidak bisa membantu mencegah resiko kematian akibat kanker, namun ada efek yang besar dalam mengecilkan resiko kematian disebabkan penyakit jantung.

“Temuan ini sangatlah signifikan. Hal semacam ini memberi tahu kita bahwa minyak zaitun baik untuk jantung, ” kata Dr Charles Knight dari Cardiovascular Society Inggris. ”

Minyak zaitun kaya lemak tidak jenuh tunggal yang sehat serta polifenol, senyawa yang bisa kurangi peradangan pada badan dan mungkin saja kurangi resiko pembekuan darah.

Dalam penelitian terbarunya, beberapa ilmuwan asal Spanyol pelajari data pada rutinitas makan 40. 622 pria dan wanita usia antara 29 th. dan 69 th., yang diikuti selama lebih dari 13 th. untuk lihat efek minyak zaitun pada resiko kematian.

Sepanjang riset tersebut, kurang dari 2.000 peserta meninggal, termasuk 956 diantaranya akibat kanker dan 416 akibat penyakit jantung.

Hasil analisa menunjukkan bahwa peserta yang meninggal akibat penyakit jantung mengonsumsi minyak zaitun dalam jumlah kecil.

Sementara mereka yang mengambil 29 gram atau lebih per hari (sekitar dua sendok makan) 44 persen kurang mungkin untuk meninggal akibat masalah jantung.

Minyak zaitun bukanlah minyak sembarangan, Allah SWT dan Rasulullah SAW telah menyebutkan berkali-kali ihwal minyak zaitun ini.

Zaitun merupakan buah yang disebutkan dalam Alquran sebanyak tujuh kali.(*)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment