{{{SUBHANALLAH}}} SUNGGUH TAK TERDUGA.!!TERNYATA ANDA BISA MELAKUKAN PENYEMBUHAN HANYA DENGAN 10 GERAKAN TANGAN.!!! YUK DI COBA GUYS..


Kebanyakan orang mengasosiasikan yoga dengan seseorang yang duduk dalam posisi lotus, tangan di lutut dengan telunjuk dan ibu jari sama-sama menyentuh. Posisi jari ini disebut " Mudra " serta seperti titik-titik tekanan, tehnik ini bisa memengaruhi situasi fisik dan emosional.
Mudra sudah di kenal di Timur selama beberapa ribu th., bukan sekedar dalam meditasi atau yoga, namun juga sebagai bagian dari penyembuhan untuk beragam penyakit fisik dan mental. Kadang-kadang, orang menyimpan jari-jari mereka di posisi mudra tanpa menyadarinya.

Ada ratusan variasi mudra, yang mencakup kepala, tangan dan tubuh, masing-masing membantu pengobatan penyakit yang berbeda. Kesempatan ini kami bakal menghadirkan 10 posisi mudra yang paling mudah, yang bisa Anda lakukan di mana dan kapan saja.

Lakukan latihan ini dengan kedua tangan secara bersamaan, dan baiknya dilakukan sembari duduk.

1. Gyan Mudra (Knowledge) 

Ujung jari telunjuk Anda menyentuh ujung ibu jari, sementara sisa jari yang lain tetap lurus.

Target : mudra ini merangsang kelenjar hipofisis, yang mengontrol metabolisme, dan siklus tidur Anda. Gyan membantu tingkatkan memori Anda, mencegah insomnia, menjernihan pikiran dan bisa membantu dalam mencegah demensia.

Lakukan selama 30-45 menit setiap hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari.

2. Prithvi Mudra (Bumi) 

Ujung ibu jari menyentuh ujung jari manis Anda. sementara sisa jari terus lurus.

Target : Prithvi membantu Anda dengan kelemahan fisik dan mental, mencegah lesu kronis, memberi dorongan energi dan kurangi tanda-tanda osteoporosis. Manfaat yang lain adalah pencegahan kulit kering, ruam, penuaan, rambut rontok, dan bahkan tukak lambung.

Lakukan selama 30-45 menit setiap hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari.

3. Varuna Mudra (Air) 

Ujung jari kelingking menyentuh ujung ibu jari sementara sisa jari tetap lurus.

Tujuan : Varuna menolong menyeimbangkan keadaan mental Anda, dan cairan tubuh (mencegah kekeringan pada mata, mulut, system pencernaan dan kulit). Mudra ini dapat menolong dalam hentikan kram serta sembelit, dan mengatur siklus menstruasi dan penyimpangan hormonal yang lain pada wanita. Diatas seluruhnya manfaat ini, bisa mencegah degradasi sendi, anemia, serta bahkan bisa tingkatkan indera perasa.

Lakukan selama 45 menit setiap hari, atau selama 15 menit 3 kali satu hari. Jauhi bila Anda tengah berhadapan dengan retensi air yang berlebihan.

4. Vayu Mudra (Air) 


Jempol memegang telunjuk turun sementara sisa jari tetap lurus.

Target : Vayu membantu kurangi stres serta kecemasan, dan intensitas suara Anda. Hal semacam ini membantu dalam pengambilan keputusan dan ketidaksabaran, rasa malu, kegelisahan, cegukan, kram, pusing, dan gejala bahkan juga Parkinson.

Lakukan selama 30-45 menit setiap hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari.

5. Shunya Mudra (Kekosongan) 

Ibu jari memegang jari tengah ke bawah sementara sisa jari tetap lurus.

Tujuan : Shunya efisien dalam masalah sakit telinga serta berperan juga sebagai penguat keyakinan. Posisi ini dapat mencegah perasaan kekosongan, tinnitus, dan bahkan juga vertigo.

Dalam masalah sakit telinga yang berat, vertigo atau mati rasa anggota tubuh, lakukan mudra ini hingga permasalahan teratasi. Lakukan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari. Perhatikan bahwa pakar merekomendasikan menghentikan sesudah permasalahan selesai.

6. Surya Mudra (Sun) 

Ibu jari memegang jari manis turun sementara sisa jari tetap lurus.

Target : mudra ini membantu aktifkan tiroid, turunkan berat badan dan merevitalisasi system pencernaan. Hal semacam ini juga menolong dalam kurangi stres serta kecemasan sambil melindungi Anda terus konsentrasi pada arah Anda. Manfaat lain dari Surya yaitu melindungi Anda hangat bila Anda menderita kedinginan.

Lakukan sepanjang 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali satu hari. Cermati suhu badan Anda ada di posisi ini, serta berhenti sesudah badan Anda mulai mendapatkan terlampau hangat.

7. Prana Mudra (Hidup) 

 Ujung jari manis dan kelingking menyentuh ibu jari Anda sementara sisa jari terus lurus.

Target : Prana menolong menguatkan pikiran Anda serta bisa tingkatkan motivasi. Hal semacam ini juga tingkatkan pandangan Anda, kurangi kelelahan serta depresi, serta tingkatkan system kekebalan tubuh.

Lakukan selama 30-45 menit sehari-hari, atau selama 10-15 menit 3 kali sehari.

8. Apana Mudra (Pencernaan)

Jari tengah dan manis dipegang oleh ibu jari.

Target: Apana membantu mengatur ginjal dan usus, sehingga membantu dalam membersihkan tubuh Anda dari racun dan mencegah sembelit. Manfaat lainnya adalah pencegahan mual dan muntah, serta sensasi terbakar saat buang air kecil. Posisi ini sangat berguna bagi penderita diabetes karena mengatur kadar glukosa darah.

Lakukan selama 30-45 menit setiap hari, atau selama 10-15 menit 3 kali sehari.

9. Apana Vayu Mudra (Hati) 

Telunjuk menyentuh pangkal ibu jari sementara jari tengah dan manis dipegang oleh ibu jari. Kelingking tetap lurus.

Target: Apana Vayu membantu mencegah penyakit jantung dan masalah jantung terkait lainnya. Selain itu, mencegah gas dan mulas.

Lakukan selama 30-45 menit setiap hari, atau selama 10-15 menit 3 kali sehari. Jika Anda pernah mengalami masalah jantung di masa lalu, itu sangat dianjurkan untuk berlatih posisi ini setiap hari.

10. Lingga Mudra (Heat) 

Kunci jari-jari Anda sambil menjaga ibu jari lurus kiri. Bungkus ibu jari kiri dengan jari telunjuk dan ibu jari tangan kanan, yang keduanya harus menyentuh.

Target: Lingga membantu meningkatkan suhu tubuh dan mengurangi dahak dan kemacetan. Ini memperkuat paru-paru dan sangat efektif dalam kasus-kasus dingin, flu, infeksi sinus dan asma. Ia juga dikenal untuk membantu dalam kejantanan seksual pria.

Disarankan agar Anda tidak berlatih mudra ini secara teratur, tetapi hanya jika Anda sakit. Setelah gejala hilang, berhenti melakukan posisi ini.

foto; source
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment