INFO YANG BERMANFAAT JANGAN ABAIKAN.!! INILAH RAHASIA MENURUNKAN KOLESTEROL ~ BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI.


Tepatnya 1 minggu yang lalu saya alami pegal-pegal pada bahu plus sakit kepala dibagian belakang yg tidak begitu sakit. Ah,.. itu cuma angin saja, itulah anggapan yang ada dibenak saya.

Namun, seiring berjalannya waktu, telah 4 hari pegal-pegal di bahu, tangan dan sakit di kepala tak kunjung reda. Ada teman yang merekomendasikan saya untuk kusuk, dan saya juga ikuti saran tersebut .

Tetapi, si pegal tidak ingin pergi juga. terhitung 7 hari atau satu minggu rasa pegal-pegal dan sakit di kepala saya tidak ingin hilang juga, oleh karenanya saya mengambil keputusan untuk berobat ke dokter sekalian cek darah, cek diabetes dan cek kolesterol.
Kolesterol
TERNYATA KOLESTEROL SAYA LAGI MARAH
Benar saja, kadar cholesterol dalam tubuh saya naik disertai dengan tekanan darah turut naik juga. untuk spesifikasinya yaitu :
Cholesterol : 224 (sedang) -180 (dihitung normal)
Tekanan darah : 147 (tinggi) – 120 (normal)
Diabetes : 141 (terhitung normal, karena ketika dicek saya telah makan nasi)
TAHU NGAK SIH APA ITU KOLESTEROL?
Bila pemahaman saya, cholesterol ini jika dianalogikan ibarat sebuah selang yang dialiri air. Nah, ketika selang yang dialiri air itu terpijak atau tertekan, jadi tekanan air bakal bertambah, bahkan juga bila tekanan pada selang begitu sempit, dapat membuat selang lepas atau pecah.

Itulah tugas cholesterol jahat didalam tubuh. Pembuluh darah bakal terjepit bila cholesterol jahat meningkat, hal itulah yang bikin jantung tak stabil bekerja yang pada akhirnya tekanan darah jadi tinggi. Cholesterol yang tinggi bakal membuat diri jadi suatu kandungan lemak yang bikin pembuluh darah terjepit, dan inilah yang mengakibatkan saluran pembuluh darah tak normal bekerja yang pada akhirnya menyebabkan gejala-gejala seperti :
Bahu dan punggung pegal-pegal
Ujung jari kadang-kadang pegal dan nyeri
Kepala bagian belakang nyeri dan sakit
Tubuh lemas dan mata mau tidur aja tak pada waktunya
Stamina berkurang jauh
Kosentrasi berkurang
Keseimbangan badan tak maksimal
MEMILIH OBAT ALAMI TERLEBIH DAHULU
Waktu saya ajukan pertanyaan dengan dokter, sang dokter merekomendasikan untuk memakai bahan alami terlebih dahulu, karena cholesterol yang ada dalam tubuh saya naik disebakan aspek makanan dan masih bisa diatasi dengan cepat dengan bahan alami. Mengenai bahan alami yang saya konsumsi adalah :

1. Nenas
Nenas itu saya jus dan tiap-tiap setelah makan saya minum. Cukup 1 hari sekali saja, jangan terlalu berlebih, karena dapat membahayakan perut yang dapat menyebabkan banyak hal seperti diare, sakit perut serta lain sebagainya.

2. Mentimun
Mentimun itu disarankan sambil untuk turunkan tekanan darah tinggi yang turut naik lantaran cholesterol. Saya konsumsi mentimun sekalian sebagai teman laup pauk waktu hendak makan.

MENCEGAH KOLESTEROL DENGAN :
1. Kurangi jam tidur sampai larut malam dan istirahat yang cukup
Jadwal blogging yang sampai kini membuat tidur larut malam pada akhirnya saya kurangi. Sampai saat ini saya telah membiasakan untuk tidur malam paling lambat pukul 23. 00 WIB.

2. Olahraga
Sekarang ini setiap pagi saya teratur berolahraga minimal 15 menit. Nyatanya olehraga yang saya lakukan cukup manjur kurangi kadar cholesterol saya yang tinggi.

3. Banyak minum air putih
Saya juga banyak minum air putih. Hal semacam itu bermanfaat untuk memperlancar aliran udara serta tekanan darah dalam tubuh supaya optimal dan normal kinerjanya.

AKHIRNYA PRAJURIT KOLESTEROL MUNDUR
Nah, sekarang ini bahu dan kepala saya tak akan pegal dan sakit. Cuma saja, masih tetap ada rasa lemas sedikit dan stamina tubuh yang belum fit 100%. Kemungkinan untuk 1-3 hari kedepan, cholesterol saya akan kembali normal.

^^ Untuk rekan-rekan yang alami hal demikian, baiknya lakukan kontrol sedini mungkin. Lalu lanjutkan dengan mencegah dan mengobatinya. Ingat!, janganlah dibiarkan cholesterol dalam tubuh anda makin parah, karena dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya seperti stroke.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment