JANGAN DI LEWATKAN,!!TERNYATA JANTUNG PISANG MEMILIKI KHASIAT YANG SANGAT DAHSIAT UNTUK KESEHATAN.!!SILAHKAN DI SHARE.


Hampir seluruhnya sisi dari pohon pisang bisa kita pakai mulai dari akar batang sampai daunnya. Tetapi yg tidak dapat kita anggap sepele yakni dibagian jantung pisang.

Di banding buah, sisi jantung pisang memiliki harga jual yang lebih murah. Walaupun murah tetapi janganlah anggap sepele, karena dengan cara klinis bisa dibuktikan manfaat jantung pisang sangat baik dalam membuat perlindungan kesehatan manusia. Berdasar sebagian pakar, tiap-tiap 25 gr jantung pisang mempunyai kandungan 31 kkal kalori, 1, 2 gram senyawa protein, 0, 3 gr lemak dan 7, 1 gr zat karbohidrat. Selain itu, jantung pisang juga mempunyai kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin C dan mineral utama seperti fosfor, kalsium serta Fe/Zat besi.

Jantung pisang bisa dikonsumsi dengan cara mentah atau di rebus atau bahkan di buat olahan masakan yang lain. Namun ingat tak seluruhnya jantung pisang bisa dikonsumsi, karenanya butuh tahu pisang apa sajakah yang jantungnya bisa dikonsumsi. Di antara jantung pisang yang enak dikonsumsi yakni type pisang klutuk, pisang kepok, pisang raja bulu, dan pisang raja siam. Yang paling enak yakni jantung pisang dari tipe pisang klutuk.

Itu manfaat jantung pisang yang butuh Anda ketahui :

1. Menu Program Diet. Satu diantara manfaat dari jantung pisang yaitu bisa turunkan berat tubuh, hingga bisa buat tubuh lebih ramping seperti dambaan beberapa kaum hawa. Hal sejenis itu karena kandungan serat yang tinggi yang bisa buat perut terus kenyang lebih lama dan kandungan lemak yang sedikit seputar 0, 3 gr/25 gram jantung pisang. Jadi, jantung pisang harus dimasukan ke daftar menu program diet.

2. Mengobati dan Menghindar Stroke. Jantung pisang kenyataannya bisa pula menghindar stroke yang termasuk penyakit kritis. Diluar itu, kandungan gizi jantung pisang dapat menghindar radang pada otak. Jadi, jantung pisang kecuali juga sebagai makanan program diet bisa pula mengobati dan menghindar stroke.

3. Menghindar dan Mengobati Diabetes. Indeks glikemik yang rendah pada jantung pisang baik untuk pasien diabetes. Diluar itu, jantung pisang dapat juga mengikat kolesterol dan lemak jahat yang nantinya akan di keluarkan berbarengan kotoran, sampai juga bermanfaat untuk sistem pencernaan.

4. Menghindar Kolesterol. Jantung pisang diakui bisa mengikat lemak jahat dan kolesterol yang nanti bisa dikeluarkan.

5. Menyehatkan Perut. Jantung pisang dapat membuat lancar pencernaan karena mempunyai kandungan fiber yang tinggi.

6. Membuat lancar Siklus Darah. Jantung pisang berbentuk anti koagulan yang dapat menghindar terjadinya penggumpalan darah.

7. Menghindar Kanker. Jantung pisang memiliki dampak radikal bebas dimana radikal bebas itu bisa mengakibatkan rusaknya kekuatan organ, karena system oksidasi mengakibatkan penuaan pada sebagian sel. Estrak metanol dalam jantung pisang memiliki tanda-tanda seperti manfaat anti-oksidan, yang sangat baik untuk menghindar radikal bebas.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment