APAKAH ANDA SEDANG BATUK?TENANG GUYS!! INI SOLUSINYA BUAT KAMU 10 CARA TERBAIK YANG TERBUKTI AMPUH MENGATASI BATUK.SILAHKAN DI SHARE AGAR LEBIH BERMANFAAT.



Cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini dimana musim hujan yang pastinya banyak orang rawan terkena sakit terlebih flu dan batuk. Batuk betul-betul bisa menganggu aktivitas. Selain mengakibatkan nyeri dada, batuk juga memberi tekanan pada otak Anda.
ada berbagai jenis type batuk bila diuraikan lebih lanjut misal saja

Berbeda type batuk pasti berbeda pula obatnya. Hal ini dapat berlaku pada penyembuhan secara tradisional. Khusus untuk obat batuk berdahak, Anda bisa coba alternatif penyembuhan dengan ramuan air jahe 2 sdm, air sari kunyit 2 sdm, perasan sari satu buah jeruk nipis, dan madu sdm.

Langkah membuatnya cukup mudah dan sederhana, untuk menghasilkan air jahe atau kunyit caranya parut jahe atau kunyit campur sedikit air lalu peras. Iris dua jeruk nipis lalu peras, campur semua bahan lalu minumlah ramuan itu 2x satu hari sampai batuk Anda mereda.


Yang bikin resah, batuk sering kali datangnya pada malam hari waktu menjelang tidur. Nah, janganlah kuatir dahulu karena batuk ini, sebab penyembuhan rumah dengan herbal alami jauh tambah baik dari pada pilih obat kimia. Coba saja cara-cara alami yang telah kami rangkum ini, salah satunya :

1. Madu, Minyak kelapa dan Lemon

Panasi sedikit minyak kelapa. Apabila telah panas, matikan api serta masukan dalam mangkok. Tambahkan madu dan berikan perasan jeruk nipis. Sirup ini dapat membantu Anda saat batuk.

2. Juice bawang

Campur bawang merah dan bawang putih seperlunya dengan air hangat dan berikan satu sendok madu. Untuk diminum.

3. Rebusan Gula merah

Didihkan air lalu berikan dua sendok gula merah. Tunggulah sampai air mulai hangat dan minum air rebusan ini perlahan-lahan.

4. Jahe, Bawang Putih dan Lada

Campur parutan jahe parut, Bawang Putih dan sedikit Lada dalam satu cangkir air mendidih. Minum sirup ini 2 x dalam satu hari untuk menyingkirkan batuk Anda.

5. Minyak zaitun, Lada dan Madu

Panasi minyak zaitun, tambahkan lada dan aduk. Saat campuran sudah dingin, berikan madu.

6. Madu dan Teh Herbal (teh hijau/teh kamomil/teh Rosella)

Minum dua cangkir teh herbal dengan madu 2 x satu hari bakal membantu untuk singkirkan batuk Anda. Memperbanyak juga minum hangat untuk menghindari rasa gatal di tenggorokan Anda.

7. Perasan Jeruk Nipis

Minum air perasan Jeruk Nipis bila Anda mulai merasa tenggorokan sakit.

8. Teh Hijau dan madu

Teh hijau dengan madu yaitu gabungan paling baik untuk singkirkan batuk.

9. Air garam dan Perasan Jeruk Nipis

Resep sirup obat batuk alami yang lain adalah kombinasi air garam dan perasan jeruk nipis. Sekali lagi, pastikan pakai air hangat.

10. Jahe, Bawang Putih dan Madu

Sirup obat batuk buatan sendiri yang lain adalah campuran jahe, bawang putih dan madu. Jahe dan bawang putih bisa dihancurkan dan dicampur air panas. Pakai bahan ini untuk singkirkan batuk.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment