TENANG GUYS'' INI ADA SOLUSI BUAT KAMU'JIKA ANDA MEMILIKI KOLESTROL,ASAM URAT,LUKA HINGGA CACINGAN KHASIAT DAUN BAMBU SOLUSINYA ..TOLONG ANDA BAGIKAN ARTIKEL INI SUPAYA LEBIH BERMANFAAT.!




Sungguh kreatif sebenarnya bangsa Indonesia ini. Segala sesuatu bisa diolah sedemikian rupa menjadi product berguna bahkan juga layak dikonsumsi. Sebut saja Bambu. Tanaman bambu di Indonesia, batangnya tidak hanya digunakan sebagai bahan baku untuk bikin bangunan dan furniture, bahkan dari batang bambu juga bisa tercipta masakan yang menggugah selera. Tidak sampai di situ, daun dari tanaman Bambu nyatanya secara tradisional sudah dipakai untuk menyembuhkan berbagai penyakit dari zaman dulu hingga sekarang ini. Misalnya saja bambu muda yang lebih akrab di kenal dengan Rebung, secara turun temurun dipakai untuk menyembuhkan sakit kuning dan obat bengkak.

Tidak cuma batang bambu, nyatanya daun Bambu juga mempunyai khasiat mengagumkan untuk penyembuhan berbagai penyakit. Dalam pengobatan Cina, Daun Bambu diyakini berbentuk stimulan, berhawa dingin, menyegarkan, menetralkan chi, dengan rasa agak pahit, tak beracun, dan beraroma ringan. Daun bambu ini diyakini juga mempunyai khasiat menangani asam urat ini karena kandungan bakal zat flavon didalamnya.

Zat flavon tersebut mempunyai manfaat sebagai satu diantara sumber anti-oksidan sekaligus penghambat oksidasi xantin jadi asam urat. Sedangkan mikro elemennya baik untuk menurunkan lemak darah dan cholesterol.

Pakar farmasi Alkhamudi SSI Apt menyebutkan dalam beberapa riset, daun bambu di ketahui memiliki kandungan banyak zat aktif, yaitu flavonoid, polisakarida, klorofil, asam amino, vitamin, mikroelemen, dsb. Daun bambu dapat turunkan lemak darah serta cholesterol. Dapat juga turunkan oksidasi anti-oksidan atau radikal bebas sebagai bahan antipenuaan dan dapat melindungi stamina dan mencegah penyakit kardiovaskular, sekian katanya.

1. Obati asam urat

Ambillah beberapa helai daun bambu muda, jemur sebentar untuk menyingkirkan getahnya, dan menghilangkan pula bulu pada daunnya dengan cara menggosok-gosok. Selanjutnya yakni merebus dengan 3 gelas air. Rebus sampai mendidih sampai airnya tersisa 2 gelas saja. Minum 2 x yakni saat pagi serta sore hari. Kerjakan terus sampai penyakit asam urat anda sembuh.

2. Obat luka

Ambillah daun bambu muda dan haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender, lalu bersihkan luka dengan memakai air hasil tumbukan daun bambu.

3. Menangani Gangguan Menstruasi yang tidak teratur

Seputar Dua cangkir daun bambu di rebus sampai mendidih serta masak. Sesudah dingin, saring serta minum hasil rebusannya satu hari 2 kali. Biasanya dengan meminum satu hari saja sudah cukup untuk menangani gangguan Menstruasi yg tidak teratur.

4. Membunuh Cacing Usus

Seduh daun bambu dengan air panas jadi teh. Lalu minum selama 2 hari berturut-turut sehari 2 kali pagi sore.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment