Alasan Tidak Boleh Gunakan Sabun Batang Saat Mencuci Muka

Beberapa orang lebih senang menggunakan sabun batang untuk membersihkan muka. Namun tahukah Anda bahwa sabun batang dapat mengakibatkan kerusakan kulit serta mengundang banyak infeksi kulit yang lain.

Terlepas dari bahan kimia seperti bahan pembuat busa, pewarna, pengawet, pewangi, serta kaustik soda, sabun batang juga memiliki kandungan natrium lauril sulfat yang dapat mengakibatkan kerusakan kulit serta sangatlah beresiko untuk muka yang peka. Kandungan-kandungan itu dapat mengakibatkan korosi pada kulit muka. Gatal-gatal serta kulit yang sangatlah kering dapat nampak lantaran pemakaian sabun batang.

Lalu, apa sajakah efek merugikan dari memakai sabun batang untuk membersihkan muka? Di bawah ini penjelasannya,

1. Mengakibatkan kerusakan serta Bikin Kulit Kering
Sabun batang dapat menyingkirkan minyak alami pada badan. Kulit juga bakal jadi kering, terkelupas, serta gatal-gatal. Hal itu dikarenakan oleh kandungan kaustik soda.

2. Melemahkan System Imun Kulit
Sabun batang bekerja dengan kurangi system imun kulit. Kulit juga melemah serta makin mempermudah bakteri untuk melekat.

3. Melemahkan Bakteri Baik
Bakteri baik menolong supaya kulit tak alami infeksi. Bila bakteri baik dilemahkan, kulit juga bakal gampang berjerawat.

4. Menyingkirkan Vitamin D dari Kulit
Vitamin D terakumulasi dalam kulit sesudah terkana paparan cahaya matahari. Tetapi, vitamin itu bisa hancur oleh lantaran bahan kimia dalam sabun batang.

5. Mengganggu pH Kulit.
Sabun mempunyai pH basa yang bisa menolong perkembangan bakteri. Sesaat, pH asam yg tidak sangat mungkin bakteri untuk berkembang di kulit.

Jadi, apakah Anda bakal terus memakai sabun batang untuk membersihkan muka sesudah mengetahu efek buruknya?
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment