10 Ribu orang baca Yasin di bibir Teluk Palu pecahkan rekor Muri

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin memimpin pembacaan Surat Yasin dengan peserta 10. 000 orang yang berjajar selama empat km. di bibir Teluk Palu, Sulawesi Tengah. Hal semacam itu ditargetkan dapat terdaftar di Museum Rekor Indonesia. 

Pada awal mulanya Menteri Agama yang datang di Bandara Mutiara SIS Aljufri Kota Palu, Minggu sore, serta selekasnya berkeliling di bibir Teluk Palu untuk lihat persiapan pembacaan Alquran dengan cara massal itu. 

Dia didampingi Wali Kota Palu, Rusdy Mastura, Rektor IAIN Palu, Zainal Abidin serta beberapa petinggi yang lain setelah itu menuju ke panggung paling utama untuk membaca Alquran berbarengan dengan beberapa ribu orang-orang yang sudah menunggu mulai sejak jam 16. 00 Wita. Lukman Hakim lalu memimpin membaca Surat Yasin dengan memulainya membaca Surat Al Fatihah. 

Pembacaan Alquran itu yaitu rangkaian aktivitas Minggu Ilmiah, Berolahraga, Seni serta Penelitian (Pionir) VII Perguruan Tinggi Islam Negeri se-Indonesia yang diadakan di Kota Palu dengan IAIN Palu yang melakukan tindakan juga sebagai tuan rumah aktivitas nasional itu. Surat Yaasin itu juga ditranslate ke beragam bhs daerah yang ada di Indonesia yang dibacakan oleh mahasiswa dari beberapa IAIN yang ada di Tanah Air. 

Ketua Bagian Media serta Publikasi Panitia Daerah Pionir VII menyampaikan acara ini ditargetkan memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk aktivitas mengaji dengan baris serta peserta terpanjang didunia. 

Menurut Adha, aktivitas mengaji massal di pinggiran pantai ini memiliki kandungan pesan moral bahwa pengelolaan sumber daya alam kelautan mesti juga dikerjakan dengan pendekatan agama atau spiritual. 

 " Melalui aktivitas pengajian ini, pengelolaan kekayaan alam di laut baik penangkapan ikan, pariwisata, transportasi, pertambangan serta beragam potensi yang lain di masa yang akan datang dapat dikerjakan dengan cara ramah lingkungan oleh beberapa orang yang mempunyai pengetahuan serta ketaatan beragama dalam memakai serta pelihara ciptaan Allah SWT, " katanya seperti ditulis Pada, 

Peserta pengajian massal ini diantaranya peserta Pioner VII dari 55 Perguruan Tinggi Islam Negeri se-Indonesia, dan warga Kota Palu serta sekitarnya.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment