Suka menggigit kuku? Ini 5 efeknya bagi kesehatan!

Beberapa orang mempunyai rutinitas menggigit kuku. Mereka umumnya selalu menggigiti kuku mereka hingga pendek. Bahkan juga, mereka kadang-kadang menggigiti kuku mereka sampai keluar darah - lantaran terlampau pendek. Tersebut disini sebagian resiko kesehatan serta dampak beresiko dari rutinitas menggigit kuku, seperti ditulis Boldsky.

1. Infeksi bakteri

Terdapat beberapa bakteri yang bersembunyi didalam kuku. Serta sebagian riset tunjukkan bahwa bakteri didalam kuku 2 x semakin banyak dari pada di tangan. Bahkan juga, walau Anda telah membersihkan tangan berkali-kali, bakteri-bakteri itu tetap masih ada di kuku Anda - tetapi jumlahnya menyusut. Saat Anda menggigit kuku, bakteri bakal masuk ke mulut serta lalu ke pada badan - yang selanjutnya mengakibatkan infeksi bakteri.

2. Infeksi kuku

Rutinitas menggigit kuku bisa mengakibatkan lecet serta luka pada kuku. Bakteri bakal masuk ke badan lewat luka itu, serta lalu masuk ke darah. Keadaan itu bisa mengakibatkan infeksi kuku serta infeksi darah.

3. Bikin kuku jadi cacat

Salah satu dampak jelek dari menggigit kuku yaitu bikin kuku jadi cacat. Terus-terusan menggigit kuku bisa merubah panjang serta bentuk kuku dengan cara permanen. Rutinitas itu bakal bikin penampilan kuku jadi kurang menarik serta rusak.

4. Kutil

Rutinitas ini bikin Anda lebih rawan pada kutil yang berlangsung di seputar kuku jari. Itu yaitu infeksi virus yang dikarenakan oleh Human papillomavirus (HPV). Saat seorang kerap menggigit kuku, infeksi ditransmisikan ke mulut serta lalu ke sisi badan yang lain.

5. Permasalahan gigi

Menggigit kuku bisa mengakibatkan gigi goyah serta bisa menggeser gigi dari posisi normal mereka. Itu bikin mereka gampang goyah. Diluar itu, Anda dapat juga terserang infeksi gusi.

Inilah lima resiko kesehatan serta dampak beresiko dari rutinitas menggigit kuku.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment