Ini tips mata tetap sehat di depan komputer

Ada cara-cara untuk hindari bahaya menghabiskan banyak waktu memandang layar menurut doctoroz. com. Tersebut 5 langkah simpel membuat perlindungan mata Anda dari layar computer.

1. Kerap berkedip

Setiap saat Anda berkedip, kelopak mata menebarkan air mata alami ke permukaan mata. Hal itu bisa menghindar mata kering yg tidak bakal mengakibatkan iritasi serta rasa sakit.

2. Ikuti ketentuan 20-20-20

Tiap-tiap 20 menit Anda menghadap ke computer, alihkan perhatian mata Anda sepanjang 20 detik ke tempat yang berjarak 20 kaki dari Anda. 20 kaki setara dengan 6 mtr. dari tempat Anda duduk. Hal itu bisa meregangkan otot-otot pada mata yang sepanjang 20 menit konsentrasi ke computer.

3. Sinar terang

Upayakan senantiasa ada pada sinar yang jelas bila tengah menghadap computer. Biarlah cahaya matahari menerangi ruang Anda pada siang hari. Bila malam, pakai lampu yang cukup jelas atau dapat memakai lampu meja.

4. Jarak komputer

Jarak computer dengan mata Anda sekurang-kurangnya 50 cm dari mata Anda. Yakinkan memakai pencahayaan monitor yang pas serta kontras hingga Anda mata Anda tak gampang capek. Tempat duduk yang nyaman serta empuk dapat juga bikin badan tak gampang sakit leher atau sakit pinggang.

5. Kacamata

Bila diperlukan, Anda dapat mengkonsultasikan dengan dokter untuk menggunakan kacamata yang bisa kurangi kemelut mata waktu lihat monitor computer. Bila Anda memanglah berkacamata, yakinkan lensa Anda pas untuk dipakai sepanjang berjam-jam di depan monitor computer.

Tersebut cara-cara supaya mata tak cepat capek saat memandang monitor computer dengan cara terus-terusan. Mudah-mudahan sehat senantiasa!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment