Ketahui 7 Keistimewaan Di Bulan Suci Ramadhan

Mengingat perihal kelebihan bln. Ramadhan yang penuh barokah ini, Juga sebagai umat muslim yang beriman, Tentu anda tidak ingin melupakan peluang untuk memperoleh kemuliyaan di bln. yang penuh rahmat ini. Di mana pada bln. itu, Seluruhnya amal sholih yang anda lakukan bakal diganjar dengan pahala yang lebih oleh Allah SWT. Dengan beragam langkah yang anda amalkan, Mulai beriktikaf di Masjid, sharing takjil untuk berbuka puasa, sholat tarawih dan tadarus al-quran, Ini jadikan keindahan situasi bln. ramadhan makin merasa di hati. Serta dari apa yang anda kerjakan sepanjang di bln. suci Ramadhan, Pasti anda mempunyai strategi untuk meraih kelebihan yang ada di dalamnya. Hingga anda tidak ingin melupakan kelebihan itu dengan demikian saja. Lalu apa sajakah kelebihan yang ada di bln. suci Ramadhan..? 

Dari info diatas, Bahwa di bln. suci ramadhan ada 7 kelebihan yang butuh anda kenali, Tersebut penuturannya : 

1. Bln. yang mendidik untuk meraih ketaqwaan 
Butuh di ketahui bahwa di bln. suci Ramadhan, Untuk umat Muslim harus untuk berpuasa. Dari puasa itu, Anda otomatis belajar untuk menahan lapar, dahaga, amarah serta segalanya yang dapat membatalkan puasa. Hingga dari situ anda belajar untuk bersabar yang di dasari dengan ketaqwaan. Serta inilah yang jadikan argumen kenapa puasa sepanjang sebulan penuh di bln. ramadhan dapat mendidik anda untuk meraih ketaqwaan. Serta hal demikian pula di landaskan berdasar pada Q. S Al baqarah : 183. 

2. Bln. yang berpeluang penuh menuju pintu syurga 
Hal sekian sesuai sama hadits Nabi Muhammad SAW, yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. Didalam hadits itu menuturkan bahwa saat sudah datang bln. suci Ramadhan, Jadi dibukalah pintu - pintu syurga serta ditutup pintu neraka, Lalu syetan dibelenggu. Hal sekian dapat diterangkan bahwa kesempatan atau peluang umat islam untuk menuju jalan yang lurus telah terbuka lebar. Ini berarti di bln. suci Ramadhan, Umat islam mempunyai kesempatan penuh untuk menuju syurganya Allah SWT. 

3. Bln. yang ada Lailatul Qadar di dalamnya 
Lailatul Qadar adalah malam yang lebih mulia daripada seribu bln.. Serta bln. suci Ramadhan adalah bln. yang ada waktu-waktu Lailatul Qadar itu. Di mana banyak ulama’ yang menyampaikan, Bahwa di sepuluh malam yang paling akhir mempunyai salah satu saat yang ada Lailatul Qadar di dalamnya. Serta pada malam itu adalah saat yang baik untuk perbanyak do’a supaya dapat meraih kelebihan Lailatul Qadar di bln. suci Ramadhan. 

4. Bln. Ramadhan penuh dengan pengampunan dosa 
Sesuai sama hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Didalam hadits itu menuturkan bahwa, Siapa saja yang menggerakkan beribadah puasa dengan iman serta ihtisab (kemauan yang baik), Pasti bakal diampuni dosa - dosa yang sudah lampau. Ini bermakna bila anda sungguh - sungguh melakukan beribadah di bln. suci Ramadhan, Jadi dosa - dosa yang sudah berlalu bakal diampuni oleh Allah SWT. 

5. Ramadhan bln. yang penuh dengan keberkahan 
Untuk semua umat muslim mempunyai peluang untuk kembali di jalan yang baik, Hingga memperoleh keberkahan yang bernilai sama juga dengan seribu bln.. Hal sekian sesuai sama hadits nabi yang sudah diriwayatkan oleh Imam Ahmad, An-nasa’i serta Baihaqi. 

6. Bln. yang mempunyai pahala berlipat ganda 
Beribadah yang ditangani di bln. suci Ramadhan seperti amal sholih serta sebagian keharusan yang lain, Allah SWT bakal melipat gandakan balasan dari apa yang umat muslim lakukan, Serta balasan yang berlipat-lipat itu hingga 70 kali lipat. Hal semacam ini sesuai sama hadits Nabi yang sudah diriwayatkan oleh Muttafaqun alaih (Bukhari, Muslim). 

7. Bln. di turunkannya Al-Quran 
Di mana pada tanggal 17 Ramadhan adalah peringatan Nuzulul Qur’an, Yaitu sudah di turunkannya kitab suci Al-Quran juga sebagai dasar serta jadi panduan untuk umat muslim untuk meraih ridho Allah SWT. Serta sebaiknya anda dapat perbanyak do’a di hari turunnya Al-Quran, Supaya dapat memperoleh barokah yang lebih di bln. suci Ramadhan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment