Usir kantuk di kantor dengan 10 cara jitu ini

Tidur adalah keperluan krusial manusia dalam kehidupannya tidak hanya makan. Karena tidur berguna untuk memberi badan waktu istirahat yang cukup supaya seluruhnya systemnya terus berjalan dengan baik. Tidur akan memberi Anda daya yang bakal digunakan untuk melakukan aktivitas.

Tetapi kadang-kadang Anda terasa bahwa sejumlah apa pun saat yang Anda butuhkan untuk tidur, Anda senantiasa terasa mengantuk. Masalahnya kadang-kadang Anda dihadapkan pada keadaan dimana mata Anda mesti senantiasa selalu terbuka serta badan semangat. Ditulis dari healthmeup. com, tersebut disini langkah tepat untuk buka mata serta mengusir kantuk.

Mandi cahaya matahari
Cahaya matahari adalah langkah yang paling alami untuk buka mata Anda. Vitamin D yang di produksi pada badan lantaran cahaya mahari dapat menghindari Anda dari rasa kantuk.

Minum banyak air
Salah satu argumen Anda terasa kantuk yaitu dehidrasi. Bila Anda alami dehidrasi jadi Anda bakal terasa kantuk, bingung, serta gampang lupa. Minum banyak air dapat menolong Anda untuk kembali beri kesegaran mata Anda.

Sarapan
Riset tunjukkan bahwa mereka yang sarapan bakal terasa lebih enerjik baik dengan cara mental ataupun fisik. Karena sarapan bakal menolong Anda untuk turunkan hormon kortisol, hormon stres pemicu kantuk.

Jalan kaki
Duduk dalam periode waktu yang lama dapat bikin Anda terasa kantuk. Salah satu pemecahannya yaitu coba untuk jalan kaki keliling kantor dengan cara perlahan-lahan.

Menarik napas dalam-dalam
Menarik napas dengan cara dalam-dalam bakal menolong Anda untuk terus terbangun. Jadi bila Anda mengantuk, selekasnya duduk dengan posisi yang santai. Lalu tarik napas dengan cara perlahan-lahan serta hembuskan sepanjang 6-10 detik. Langkah tersebut dapat tingkatkan suplai oksigen didalam aliran darah serta bikin mata Anda kembali terbuka.

Dengarkan musik
Dengarkan musik dapat menolong Anda dalam menghidupkan kembali daya yang meredup lantaran kantuk. Tetapi coba tidak untuk dengarkan musik dengan ritme yang menentramkan karena malah bakal bikin Anda mengantuk.

Meregangkan badan
Bila Anda susah untuk jalan pelan keliling kantor, coba beraktivitas fisik enteng yang lain dengan meregangkan badan tiap-tiap 1/2 jam. Kesibukan ini bakal menolong Anda untuk terasa lebih siaga selama seharian.

Minum kafein
Minum suatu hal yang memiliki kandungan cafein jadi jalan keluar yang banyak diambil orang untuk mengusir kantuk. Tetapi Anda juga mesti membatasi konsumsinya, karena bila terlampau banyak jadi bisa mengakibatkan kerusakan jam tidur Anda.

Membersihkan muka
Terasa kantuk di siang ini? Selekasnya bangun dari kursi serta pergilah ke toilet untuk membersihkan muka Anda. Percikan air bakal dengan cara ajaib bikin mata Anda melek serta tingkatkan daya Anda.

Tidur siang atau tidur sebentar
Masih tetap terasa mengantuk walau sebenarnya Anda sudah lakukan banyak panduan untuk mengusir kantuk? Tak ada pilihan lain terkecuali tidur siang. Tidur siang meskipun cuma sebentar tetapi berkwalitas dapat mengusir rasa kantuk Anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment