Berbahagialah kamu yang suka makan beras merah! Ternyata Beras Merah Dapat Mencegah Batu Empedu Dan Kanker!

Beras merah sering dipakai sebagai menu diet sehat untuk menurunkan berat badan dan untuk penderita diabetes. Beras merah memang termasuk juga ke type makanan pokok yang mengandung karbohidrat di dalamnya. Beras merah umum di makan seperti nasi putih yang biasanya dikonsumsi orang Indonesia.

Bersamaan berjalannya saat, masyarakat Indonesia mulai mengerti kelebihan beras merah di banding beras umum yang digunakan sebagai makanan pokok. Nasi putih memang mempunyai rasa yang lebih enak daripada nasi merah namun, beras merah memiliki kandungan zat gizi baik yg tidak dimiliki nasi putih. Dibawah ini bakal saya kupas selesai perihal kandungan dan manfaat beras merah.

Kapan Anda Harus Konsumsi Beras Merah?

-Ketika tengah diet.
-Menghindari diabetes
-Sudah terkena diabetes
-Mengalami penyakit jantung
-Mencegah penyakit jantung
-Menurunkan kolesterol
-Meningkatkan HDL.

Kenapa beras merah efektif untuk beberapa keluhan di atas? nah pada artikel ini kita bakal bahas secara mendetil. Banyak argumen mengapa anda harus menganti beras putih anda jadi beras merah. Selain untuk melindungi kesehatan, pasti nutrisinya sangat utama untuk keperluan nutrisi tubuh.

Setelah itu, mari kita simak beragam kandungan gizi dan nutrisi dan mitos tentang beras merah.

Kandungan Gizi pada Beras merah

Sebagai salah satu jenis makanan pokok kandungan beras merah memberi sumber daya untuk badan untuk melakukan aktivitas. Tetapi mengapa beras merah ini berbeda dengan sumber karbohidrat lain? Sumber karbohidrat kompleks dari beras merah ini, membuatnya lebih unggul. Selain itu beras merah mengandung beberapa nutrisi lain juga terdapat di dalamnya.

Setiap 1, 5 cangkir/porsi beras merah dimasak memiliki, kurang dari 110 kalori. Presentasi kandungan beras merah ini membuat persentase 1)

-Karbohidrat – 85 % (8% datang dari protein dan 7% lemak)
-Serat – 7% (dari serat diperlukan untuk diet 2. 000 kalori)
-Vitamin B – (Beberapa kecil thiamin, riboflavin, vitamin B-6, folat, dan niacin). Manfaat -Vitamin B ini cenderung untuk bekerja bahu-membahu untuk menarik energi dari makanan di makan, selain itu mendukung sistem otak dan pembentukan sel darah.
-Magnesium, fosfor dan kalsium – untuk melindungi kesehatan tulang yang kuat
-Kalium – untuk keseimbangan cairan dan manfaat jantung.

Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

1. Turunkan Berat badan

Sebagian orang yang sudah banyak merasakan keampuhan beras merah untuk turunkan tubuh. Selain dikarenakan rendahnya kandungan kalori pada beras merah bakal sangatlah efektif membantu anda mencegah perut buncit atau kelebihan kalori. Bagaimanakah beras merah melakukannya?? Kandunga karbohidrat kompleks beras merah bakal mensuplai energi secara berkala pada tubuh sampai perut tidak cepat merasakan lapar. Apabila mengonsumsinya ditambahkan juga dengan manfaat buah apel pada menu makanannya, program diet akan menghasilkan bentuk tubuh yang indah dan sangatlah efektif.

2. Sehat Untuk Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada beras merah juga menyehatkan pencernaan hingga hindari persoalan kesehatan yang dapat nampak di kemudian hari. Jadi mulai sekarang ini konsumsilah makanan alami untuk melindungi kesehatan periode panjang. Serat ini sangatlah baik untuk usus dan membantu lancarnya metabolisme tubuh.

3. Mengontrol gula darah/baik untuk penderita diabetes

Buat anda yang menanggung derita diabetes, baiknya beralih ke beras merah lantaran kandungan seratnya sangatlah tinggi serta kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan beras putih.

4. Turunkan kadar LDL (cholesterol jahat) dan Tingkatkan HDL (cholesterol baik)

Apabila anda alami persoalan dengan cholesterol, seperti diabetes, anda mesti mengkonsumsi beras merah di banding tetap mengkonsumsi nasi putih juga sebagai makanan pokok anda.

5. Mencegah terjadinya batu empedu

Dalam beragam penelitian, makanan tinggi serat sangatlah dihubungkan dengan pencegahan batu empedu. Serat sangat mudah di proses hingga menolong dalam menlarutkan sisa makanan untuk membantu membuat empedu yang sehat.

6. Sumber antioksidan

Beras merah adalah salah satu sumber yang sangatlah baik untuk antioksidan, kandungan bermacam vitamin serta mineral yang ada di dalamnya dapat membantu buang radikal bebas dalam tubuh.

7. Melindungi kesehatan tulang

Magnesium yaitu zat terkecuali vitamin D serta kalsium yang melakukan tindakan paling utama dalam membuat perlindungan kesehatan tulang serta gigi. Kandungan nutrisi magnesium juga ada pada beras merah sampai membuatnya dapat menolong kesehatan tulang serta gigi.

8. Kemungkinan bisa mencegah kanker

Zat apa yang dapat mencegah kanker dan ada pada beras merah? Selenium dan polifenol yang ada dalam beras merah di yakini dapat mencegah kanker usus besar. Diluar itu kandungan serat serta antioksidan yang tinggi pasti dapat membantu tubuh hindari beragam type kanker yang karena oleh radikal bebas.

Manfaat beras merah cukup baik untuk kesehatan, terutama buat anda yang mau menurunkan berat tubuh, diabetes, serta melindungi kesehatan jantung.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment