Cara Mengatasi Susah Tidur Secara Alami Ampuh



Hem aneh ya sepertinya bila ada yang katakan sulit tidur pada malam hari atau umum kita sebut insomnia. Karena umumnya orang biasanya sulit melek pada malam hari. Namun inilah adanya, sulit tidur atau insomnia biasnya memang dihadapi sebagian orang dan ini sangatlah mengganggu sekali. Sebenernya masalah tidur itu tidak Hanya insomnia saja namun nggak kita bahas seluruhnya ya.

Langkah Menangani Susah Tidur Dengan cara Alami
Saat sebelum kita ketahui bagaimana caranya menangani sulit tidur, kita juga mesti tahu apa pemicu kita jadi sulit tidur. Nyatanya ada banyak hal yang kelihatannya remeh, namun ampuh bikin kita jadi sulit untuk memejamkan mata waktu malam hari. Beberapa hal tersebut di antaranya adalah :

Makan larut malam
Waktu kita makan terlampau malam dan menjelang tidur, sistem pencernaan kita bakal terganggu, lambung tidak bisa bekerja dengan maksimal. Saat posisi kita tidur dengan situasi lambung yang penuh makanan, gerakan meremas lambung bakal mendorong makanan atau asam lambung ke atas. Hal semacam itu bakal menyebabkan kita seperti tersedak. Serta bakal menyebabkan kita waktu bangun tidur mulut merasa pahit.

Stress
Stress adalah penyebab paling utama kita kesusahan untuk tidur. Stress dapat lantaran beragam hal contoh lantaran jalinan dengan rekan atau pacar yang punya masalah, permasalahan kantor atau yang lain. Waktu kita tengah stress pikiran jadi tak tenang. Hal semacam ini bakal bikin kita jadi susah untuk tertidur.

Kelelahan
Janganlah salah, nyatanya kelelahan dapat juga menyebabkan kita sulit tidur. Kita pasti berpikir bila msalnya kita kelelahan bakal bikin kita tertidur nyenyak, yap itu memanglah tidak salah, namun bila kelelahan kita ada dalam step tengah. Namun bila kelelahan kita ada pada tahap yang berat, dan kita rasakan sangatlah capek sekali hal semacam itu malah bakal bikin kita jadi sulit tidur.

Langkah Tepat Menangani Sulit Tidur
Redupkan lampu waktu tidur
Sinar yang jelas bakal bikin kita kesusahan untuk tidur, terkecuali kesusahan tidur bila kita tidur dengan situasi sinar yang jelas kita umumnya bakal terbangu di dalam malam. Oleh karena itu, supaya lebih gampang untuk tidur kurangi sinar yang ada di kamar kita, tidur ditempat yang agak gelap terasa terlihat tenang serta nyaman.

Batasi jam tidur siang
Tidur siang yang terlampau panjang bakal menyebabkan kita jadi sulit tidur waktu malam hari, sebisa-bisanya batasi jam tidur siang cukup 1 jam.

langkah menangani susah tidur
Jauhi minum kopi
Kopi memiliki kandungan cafein yang bakal tingkatkan kerja jantung, bila jantung bekerja dengan cepat jadi kita juga bakal susah untuk tertidur. Sebisa-bisanya jauhi minum kopi 9 jam saat sebelum saat tidur untuk hindari insomnia atau sulit tidur.

Jauhkan jam dari pandangan mata
Mungkin saja sangatlah sepele, namun dengan kita lihat selalu ke arah jam piiran bakal makin stress lantaran mengkalkulasi bekas jam tidur kita, bila perlu ubah jam dinding yang ada di kamar dengan jam beker yang dapat di simpan diatas meja.

Minum susu hangat
Minum susu hangat terutama susu coklat dapat bikin kita nyaman serta mempermudah kita untuk tidur, tidak percaya? Yuk cobain.

Itulah sebagian panduan langkah menangani sulit tidur, selain dengan mengunakan langkah – cara itu alangkah sebaiknya teman – teman mengatur jadwal tidur satu hari – hari hingga bakal terpola dan bikin kita jadi mudah untuk tidur.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment