Ibu-ibu Perlu Baca: Beberapa Makanan Ini Berbahaya Apabila Di Panaskan Kembali .



Memanaskan dan menghangatkan kembali makanan yang tidak habis dikonsumsi mungkin jadi kebiasaan untuk seseorang ibu setiap harinya. Hal semacam ini pasti sangatlah wajar dan kerap dilakukan. Namun sebenarnya, menyantap makanan yang disimpan di hari pada awal mulanya serta menghangatkannya kembali sangatlah tak dianjurkan. 

Mengapa dapat seperti itu? Apa sih alasannya? Penyebabnya adalah beberapa makanan tertentu bakal berubah komposisinya sesudah dipanaskan lagi. Kandungan nutrisi serta gizinya juga menguap, jadi bisa menyebabkan keracunan. Ini pasti sangatlah berbahaya untuk kesehatan tubuh. 

Memanglah tidak semuanya demikian, namun terdapat banyak type makanan yang bakal berubah seperti itu. Masakan dan sayuran apapun itu? Ini dia beberapa salah satunya. 

Masakan/Sayuran Yang Tak Baik Apabila Dihangatkan Kembali 
Ayam 
Nyaris serupa dengan jamur, daging ayam bakal berubah komposisi proteinnya bila dipanaskan kembali. Apabila kita mau menghangatkannya kembali, cukup pakai api kecil saja dan jangan lakukan dalam jangka waktu yang terlalu lama. Bila masakan di rasa mulai menghangat, selekasnya padamkan api. 

Jamur 
Kudapan lezat yang memiliki bahan jamur baiknya disantap selekasnya sesudah di proses. Tetapi apabila dilewatkan lama makan dianjurkan mengkonsumsinya dalam keadaan dingin. Tidak butuh dihangatkan kembali. Argumennya, bila dipanaskan jadi bakal nampak pergantian pada 
rasa serta kandungan proteinnya. Gizinya juga jadi hilang serta dapat menyebabkan sebagian permasalahan pencernaan. 

Kentang 
Kentang juga tidak bagus bila dipanaskan lagi. Kandungan nutrisi serta gizi nya bakal menguap bila dihangatkan kembali. Bahkan juga bisa punya potensi jadi racun bila dilakukan pemanasan dengan cara berkali-kali. Konsumsilah selekasnya sesudah kentang masak atau dalam situasi dinginpun tidak permasalahan. 

Telur 
Makanan ini sangatlah memiliki resiko jiko dipanaskan kembali. Paparan suhu yang tinggi bila tentang telur berkali-kali bakal membuatnya sangatlah beracun. Terutama untuk telur yang di proses dengan di rebus atau dimasak dalam situasi bulat yang sisi kuning telurnya terus utuh didalam. 

Sayur bayam 
Bayam kaya nitrat. Apabila dipanaskan berkali-kali, jadi nitrat ini bakal beralih jadi nitrit. Nitrit ini berbentuk karsinogenik atau juga sebagai pemicu kanker. Itulah sebabnya mengapa bayam tak bisa dipanaskan lagi. Jadi jangan sampai memanaskan ulang sayuran bayam dan jangan pula mengkonsumsi masakan bayam yang sudah lama tersimpan. 

Seledri 
Seperti halnya bayam, seledri juga mempunyai kandungan nitrat yang bisa jadi nitrit jika dihangatkan kembali. Umumnya seledri ini digunakan sebagai pelengkap dalam masakan sup/sop. Nah bila ingin menghangatkan ulang sup, kita bisa menyingkirkan dulu seledrinya. 

Gorengan 
Nyatanya gorengan juga termasuk juga salah satu makanan yang berbahaya untuk kesehatan bila dipanaskan lagi. Alasannya adalah karena bakal mengakibatkan kalori jadi terkumpul semakin besar dari minyak pertama yang dipakai menggoreng. 

Nah itulah artikel tentang info beberapa daftar jenis makanan yang tidak boleh dipanaskan lagi untuk dikonsumsi bila dihangatkan kembali dengan cara berkali-kali, mudah-mudahan bermanfaat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment