Dahsyat, Sangat Penting Untuk Diketahui,!?? Ternyata Tanaman Tapak Dara Ampuh Membunuh Selkanker.



Kanker adalah salah satu sillent killer yang ditakuti oleh banyak orang. Bersama jantung dan diabetes, kanker menduduki peringkat tiga besar di Indonesia sebagai penyakit yang paling banyak memakan korban jiwa.

Yang lebih mencemaskan adalah kenyataan bahwa pasien meninggal disebabkan kanker semakin hari semakin bertambah. Kanker semakin banyak dipicu oleh pola hidup yg tidak sehat.

Makanan yg tidak sehat, jarang olahraga dan lingkungan yang tercemar. Tidak heran apabila akhir-akhir geliat semangat back to nature makin nampak.



Masyarakat mulai melirik therapy pengobatan berbasis alam, apalagi berbagai tanaman obat yang diperlukan untuk pengobatan kanker cukup melimpah di negeri ini.

Sangat banyak tanaman obat yang punya potensi juga sebagai penghilang kanker, salah satunya 5 tanaman obat dibawah ini.

1. Tapak Dara

pembasmi kanker

Tapak Dara pada awal mulanya cuma di kenal juga sebagai tanaman hias. Tetapi mulai sejak dilakukannya riset pada th. 1950-an, di ketahui Tapak Dara dapat pula sebagai penghilang kanker, khususnya leukimia.

Ini disebabkan karena tanaman bernama latin Catharanthus roseus ini mempunyai kandungan senyawa aktif Vincristine dan Vinblastine.

Di Madagaskar, dua orang pakar tumbuh-tumbuhan, yaitu Berr dan Noble lakukan riset pada satu tanaman yang pada saat itu seringkali dipakai orang-orang lokal untuk menyembuhkan diabetes.

Hasil dari riset itu, mereka sukses mengisolasi senyawa alkaloid bernama vincaleukoblastine (vinblastine. Senyawa ke-2 (vincristine) diketemukan oleh Gordon Svoboda beserta timnya pada th. 1957.

Mereka lalu lakukan ujicoba pada seekor mencit yang terinfeksi leukimia. Nyatanya pemisahan sel kanker bisa ditekan dan memberi harapan hidup 60% – 80%.

Senyawa alkaloid ini bekerja lewat cara menghalangi pembelahan mitosis sel kanker. Vincristine serta viblastine mengganggu pembentukan mikrotubulus hingga sel kanker tak dapat melakukan mitosis.

Senyawa aktif Tapak Dara juga dipakai pada kemoterapi leukimia, kanker cabang tenggorokan, tumor pada ginjal, kanker payudara dan berbagai kanker ganas pada otot serta urat saraf.

Namun butuh diingat, senyawa type ini sangatlah beracun, hingga pemakaiannya tak bisa sembarangan. Ketepatan dosis harus sangatlah diperhatikan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment