Inilah yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Langsung Merokok Setelah Makan

Merokok adalah satu rutinitas yg tidak sehat. Nyaris kebanyakan orang tahu dan paham betul akan hal tersebut, bahkan juga untuk mereka yang merokok sekalipun. Namun, walau tahu efek dan bahaya dari kebiasaan merokok, tetap saja hal itu tidak menghentikan rutinitas mereka untuk selalu merokok. Bahkan juga, peringatan-peringatan akan bahaya rokok juga diabaikan demikian saja bagaikan angin lalu.

Kapanpun dan di manapun tiap-tiap ada peluang, mereka juga bakal menghisap rokoknya. Bahkan juga mereka seakan tak perduli dengan situasi di sekitarnya. Sebagai misal, waktu ada di angkutan yang di dalamnya ada penumpang dari mulai anak-anak sampai lanjut usia, mereka seolah tidak perduli dengan orang lain dan tetap nikmati setiap hisapan rokoknya.


Salah satu rutinitas buruk yang kerap dilakukan oleh beberapa pecandu rokok yaitu merokok sesudah usai makan. Alasan mereka biasanya sangatlah simpel, bila tak merokok sesudah makan, mulut bakal merasa asam. Tetapi, tahukah apa yang berlangsung pada badan saat Anda merokok sesudah makan? Berikut penjelasannya.

Tentu saja merokok setelah makan tak pernah direkomendasikan, bahkan juga beberapa ilmuwan dan dokter memperingatkan, betapa sangat beresiko bila Anda merokok sesudah makan.

Merokok bisa mengganggu sistem pencernaan di usus. System pencernaan yang memengaruhi seluruh tubuh, terganggu disebabkan nikotin yang terikat dalam oksigen, yang diedarkan di dalam darah. Lantaran nikotin ini lebih mudah diserap, sehingga oksigen yang diperlukan sistem pencernaan berkurang.

Akibat yang bisa ditimbulkan adalah bisa menyebabkan terjadinya kanker usus dan kanker paru-paru. Meskipun dokter menyampaikan lebih baik memberi jeda selama 20 menit setelah makan, namun masih tetap saja, rokok tersebut tak baik untuk tubuh.

Anda sepakat bukan, apalagi didalam paket rokok tercantum, bila merokok bisa menggugurkan kandungan, meningkatkan serangan jantung, impotensi dan kanker.

So, mana yang bakal Anda pilih? Sehat atau sakit?

Menurut apoteker berkebangsaan Nigeria, Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital menyampaikan bahwa satu batang rokok yang dihisap sesudah makan, bahayanya sama dengan merokok 10 batang. Hal semacam ini dikarenakan bahwa lantaran peredaran darah pada saluran pencernaan setelah makan bertambah, mengakibatkan beberapa besar kandungan dalam rokok yg tidak baik untuk kesehatan diserap, hingga dapat mengakibatkan kerusakan hati, otak besar dan pembuluh darah jantung dan mengakibatkan mempercepat penyakit terkait aspek-aspek ini. Rusaknya organ dalam tubuh bakal jadi lebih cepat dan risiko terkena kanker juga jadi semakin besar.

Sayang, walau bahaya yang mengintai tertalu berisiko, namun masih tetap saja kesibukan merokok sangatlah sulit dihentikan. Terlebih dengan aktivitas merokok setelah makan. Para perokok mengklaim bahwa kegiatan merokok setalah makan memiliki kenikmatan sendiri dan susah dihindari.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment