Kamu Harus Tau' Ngeri!! Hal-hal Kecil Ini Ternyata Bisa Mendatangkan Siksa Kubur!


Dari sekian banyak sebab yang dapat mendatangkan siksa kubur pada pelakunya, satu diantaranya adalah tak beristinja (cebok) sesudah kencing, ghibah dan namimah. Di bawah ini penuturannya berdasar pada kisah yang sudah banyak di sampaikan.

Beberapa hal Kecil Ini Nyatanya Dapat Menghadirkan Siksa Kubur

1. Dari Ibnu Abbas RA bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda waktu melewati dua buah kuburan, ”Kedua mayat ini tengah disiksa. Keduanya tak disiksa karena dosa besar. Satu diantaranya disiksa lantaran tak beristinja setelah kencing dan yang lain disiksa lantaran senantiasa mengadu domba (namimah). ”

Lalu Rasulullah mengambil suatu pelepah kurma basah dan membaginya jadi dua, semasing ditancapkan pada dua kuburan itu. Beberapa teman dekat ajukan pertanyaan, “Kenapa engkau berbuat begitu? ” Rasulullah menjawab, “Barangkali dapat memudahkan siksa keduanya selama belum kering, ” (HR. Nasai).

Hadits itu diriwayatkan dengan berbagai sanad, salah satunya diambil al Khallal dari Abu Hurairah RA, “Sementara yang lain senantiasa menjelekkan orang lain dengan lisannya serta mengadu domba. ”

Juga yang dikutip Thabrani dari Aisyah, Anas bin Malik dan Ibnu Umar dan dikutip Abu Yula dari Jabir, “Salah satunya senantiasa mengghibah orang lain. ”

Al-Astram juga mengutip kisah Abu Umamah, “Orang-orang menyampaikan, Wahai nabi, sampai kapan mereka bakal disiksa? Rasulullah menjawab, Ini yaitu hal ghaib yang hanya di ketahui oleh Allah. Bila hati kalian tak berbeda-beda dan bila bukan karena perbincangan kalian yang bermacam-macam, kalian juga bakal mendengar seperti yang sedang saya dengar. ”

2. Aisyah RA pernah bercerita, “Ada seseorang wanita Yahudi yang menemuiku seraya berkata, Siksa kubur itu karena air kencing. Saya juga menanggapinya, Bohong engkau. Dia berkata kembali, Saya tak berbohong, kelak kita juga bakal menarik kulit dan baju karena siksa itu. Tiba-tiba Rasulullah keluar untuk menunaikan shalat, sesaat perbincangan kami terdengar semakin keras.

Rasulullah ajukan pertanyaan, Ada apa ini? Akupun memberitahukan apa yang sudah dikatakan wanita Yahudi itu. Rasulullah berkata, Wanita itu memanglah benar. Mulai sejak itu Rasulullah tak pernah shalat lagi kecuali selalu membaca doa usai shalat berikut, Ya Tuhan, Jibril, Mikail serta israfil, lindungilah aku dari panasnya neraka dan siksa kubur, ” (HR. Nasai).

3. Dari Abdurrahman bin Hasanah bahwa dia mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Apakah kalian tahu apa yang dialami orang bani Israil? Bila mereka sampai terkena air kencing, mereka memotong bagian tubuh yang terkena air kencing itu. Lalu mereka dilarang dan dia juga disiksa di kuburannya, ” (HR. Abu Daud).

4. Dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Hal yang paling banyak menyebabkan siksa kubur yaitu air kencing, ” (HR. Ibnu Majah).

5. Ibnu Abbas meriwayatkan dari Rasulullah SAW, “Kebanyakan orang yang disiksa di alam kubur yaitu karena air kencing. Jadi, bersihkanlah diri kalian dari air kencing, ” (HR. Hakim).

6. Dari Anas RA, Rasulullah pernah berkata ; “Bertaqwalah kepada Allah dalam soal air kencing karena air kencing adalah hal pertama yang bakal dihisab di alam kubur. ”

7. Rasulullah SAW pernah bersabda, “Maimunah, berlindunglah pada Allah dari siksa kubur!

Aku bertanya, Wahai Rasulullah, apakah siksa pendam benar-benar ada? Rasulullah menjawab, Ya Maimunah, dan siksaan yang paling pedih yaitu karena ghibah dan namimah.

Siksaan terhadap ketiga hal itu terjadi di alam kubur karena alam kubur adalah tempat kehidupan akhirat yang pertama kali. ” (mozaik. inilah)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment