Mulai Sekarang Baiknya Anda Tidur Memantikan Lampu,Karna Dapat Berdampak Buruk Bagi Kesehatan,Inilah Penjelasannya.


Siapapun akan mengatakan bahwa cahaya lampu pada malam hari sangatlah dibutuhkan. Tetapi tahukah Anda, bahwa memakai cahaya lampu sepanjang malam atau menggunakannya untuk menerangi diri waktu tidur justru tak baik untuk kesehatan. Beberapa riset mengatakan bahwa sinar lampu dapat memengaruhi hormon dalam tubuh, mengganggu kesehatan mata, dan bahkan juga berisiko tingkatkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
Dilansir dari laman dailymail. co. uk, cahaya lampu yang berlebihan saat malam dipercaya dapat mengganggu konsentrasi seseorang terlebih pada anak-anak dan remaja. Bukan hanya itu saja, study yang dilakukan di salah satu Medical Center di Salem mengungkapkan bahwa wanita yang tidur dengan lampu menyala bisa memiliki resiko kanker payudara lebih tinggi dibandingkan mereka yang memilih gelap atau menggunakan cahaya remang-remang waktu tidur.
Dan tersebut alasan kenapa tidur dengan lampu menyala disebutkan buruk untuk kesehatan. Simak baik-baik ya :)

Mengganggu Kesehatan Mata 


Saat Anda memilih tidur dengan lampu menyala saat tidur, hal semacam ini dikatakan bisa mengganggu kesehatan mata Anda. Dalam keadaan terang terutama terang karena ada cahaya lampu dan mata tertutup, hal semacam ini dapat meningkatkan kerusakan pupil mata. Karenanya ada cahaya lampu yang terang, mata masih dapat merasakan ada cahaya di sekitarnya. Bila hal semacam ini berlangsung dengan cara terus-terusan jadi hal semacam ini sangatlah tak baik untuk kesehatan mata Anda.
Waktu Anda menutup mata sedangkan masih ada cahaya di sekitar Anda, dipastikan mata Anda akan merasakan ada cahaya tersebut . Selain hal semacam ini mengganggu kesehatan mata, tidur dengan lampu menyala juga dikatakan dapat membuat depresi serta gelisah.

Tingkatkan Risiko Diabetes Dan Kegemukan 

Sebagian hasil riset mengatakan bahwa sinar lampu saat tidur dapat menghalangi pertumbuhan melatonin yang ada didalam tubuh. Melatonin sendiri adalah salah satu hormon yang dapat bantu daya tahan dan kekebalan tubuh bertambah. Bukan hanya itu saja, melatonin dapat juga memperlancar peredaran darah juga menghalangi perkembangan lemak di jaringan tubuh.
Waktu perkembangan melatonin terhalang lantaran dampak cahaya lampu, dapat di pastikan hal semacam ini dapat menyebabkan penambahan risiko diabetes dan kegemukan dalam diri seorang. Selain dapat tingkatkan resiko diabetes atau peningkatan gula darah dan kegemukan, cahaya lampu pada malam hari waktu tidur juga diakui berisiko tingkatkan resiko jantung.

Tingkatkan Risiko Kanker 

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti serta beresiko. Kanker sendiri tak memandang kepada siapa ia bakal menyerang. Baik anak, orang dewasa atau orang tua kelihatannya sekarang ini tak luput dari bahaya kanker. Study yang dilakukan di Ohio State University Medical Centre mengatakan bahwa sinar buatan dari lampu dapat tingkatkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
Dan untuk wanita, kanker yang dapat dengan mudah menyerang lantaran rutinitas tidur memakai lampu menyala yaitu kanker payudara dan kanker usus. Sedang untuk pria, tidur dengan lampu menyala disebutkan lebih berisiko tingkatkan kanker prostat. Waktu kekebalan tubuh melemah yang disebabkan melatonin tak berkembang dengan baik, dapat di pastikan bahwa tubuh bakal sangatlah gampang terserang kanker dan beberapa penyakit beresiko yang lain.

Menyebabkan Insomnia 

Situasi tidur dengan lampu menyala dan lampu redup atau mati pasti mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Waktu seorang memilih tidur dengan lampu redup atau sedikit cahaya, hal semacam ini dapat bantu pikiran dan situasi hati lebih tenang. Suasana serasa lebih tenang dan segar saat pilih tidur dengan lampu redup atau mati.
Sedangkan waktu tidur dengan lampu menyala, cahaya lampu bakal memengaruhi kekhawatiran dan suasana hati seorang. Beberapa study mengatakan bahwa lampu menyala bakal tingkatkan perasaan cemas yang bikin seorang terkena insomnia atau sulit tidur. Cahaya lampu yang terang juga diakui memengaruhi kwalitas tidur seseorang.
 
Ladies, itulah sedikit penjelasan tentang alasan mengapa tidur dengan lampu menyala buruk untuk kesehatan. Untuk Anda takut gelap dan pilih tidur dengan lampu menyala, upayakan untuk pilih lampu yg tidak terlampau terang. Pastikan lampu dengan beberapa warna soft dan membuat pikiran tenang. Tidur dengan lampu mati bukan berarti harus menghilangkan seluruhnya cahaya di ruangan kamar tidur Anda serta membuatnya gelap gulita. Gelap gulita di mana tak ada cahaya malah dapat buat pikiran jadi bingung dan pikiran terganggu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment