Awas, Jangan Lakukan ini Sebelum Tidur,Agar Anda Dapat Tertidur Lelap.


Mengakhiri aktifitas seharian, mayoritas orang-orang akan memilih untuk beristirahat dan tidur. Tak jarang, banyak hal yang dilakukan saat sebelum tidur malah membuat anda tidak bisa menutup mata. Supaya tidur anda berkualitas dan dapat mengistirahatkan tubuh, sebaiknya anda tak lakukan beberapa hal ini.
 
1. Memakai ponsel pintar 
Beberapa studi merekomendasikan tidak untuk memakai hp pintar anda menjelang tidur. Robert Rosenberg, penulis Fantastic Sleep merekomendasikan untuk hindari teknologi pemancar sinar gadget sekurang-kurangnya satu jam saat sebelum tidur. Sebabnya, lampu yang dilepaskan oleh gadget bakal mencegah produksi melatonin yang membantu tubuh mengantuk.
 
2. Mandi malam 
Bila anda punya kebiasaan mandi setelah bekerja larut malam dan menjadikannya sebuah rutinitas, pasti tak ada masalah dengan jam tidur anda. Namun bila anda biasanya mandi lebih awal dan mesti berganti jam mandi dengan cara tiba-tiba karena kegiatan, mandi pada malam hari dapat mengakibatkan tubuh mengirim pesan salah ke otak dan bikin anda susah tidur.

3. Berkirim pesan dengan teman 
Anda mungkin saja berpikir pesan tak terlalu mengganggu pada malam hari dibandingkan dengan telepon. Pikirkan dua kali jika anda ingin mengirim pesan dengan teman, keluarga atau terlibat dnegan percakapan grup mendekati tidur. Bila anda tidur dengan hp, anda dapat terganggu dengan pesan balasan sesudah anda terlelap.
 
4. Memeriksa email pekerjaan 
Memeriksa pekerjaan terlalu larut lewat email lebih mungkin saja membuat anda gugup dan gelisah atau mengisi pikiran anda dengan beberapa hal yang harus dilakukan pada pagi hari. Sebuah studi di Michigan State 2014, orang-orang yang memakai hp pintar mereka untuk tujuan kerja menjelang tidur dilaporkan lebih lelah dan tak konsentrasi pada hari berikutnya.
  
5. Konsumsi makanan pedas dan berlemak 
Makan besar terlalu dekat dengan saat tidur bisa membuat perut anda kembung dan begah. Terlebih bila makanan itu pedas, akan berisiko lambung memproduksi asam berlebih yang membuat perut tidak nyaman. Idealnua, anda harus makan sekurang-kurangnya dua jam saat sebelum tidur untuk memberi tubuh anda cukup waktu mencerna. (Health. com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment