Penting Di Share Ya,!!! Jika Keluarga Ada Yang Terserang Angin Duduk Baiknya Jangan Panik! Atasi dengan Cara ini

Apakah Anda familiar dengan istilah angin duduk? Ya, penyakit ini mempunyai beragam anggapan di orang-orang sekitar. Ada yang bilang bahwa angin duduk berlangsung karena Anda terlampau banyak duduk di bawah, ada juga yang berkata bahwa angin duduk menyerang karena angin yang terperangkap didalam tubuh.

Well, sesungguhnya angin duduk adalah salah satu masalah jantung menyusutnya oksigen dan berkurangnya aliran darah dalam tubuh. Anda bakal terasa sesak, nyeri, serta bahkan juga mati rasa saat diserang angin duduk. Bahkan juga bila tak segera ditangani, angin duduk dapat menyebabkan kematian.

Lalu apa yang butuh dilakukan bila angin duduk menyerang? Berikut adalah langkah mengatasinya.

Pertama adalah oleskan minyak angin di bagian perut, dada, pinggang, dan punggung Anda. Lantas tempelkan 2 botol air hangat dibagian ulu hati atau bagian perut depan tempat angin duduk tidak mau keluar. Sedang botol yang ke-2 tempatkan pada telapak kaki. Posisi Anda mesti rebahan dengan menghadap ke atas untuk lakukan hal ini.

Bila angin terus tidak mau keluar, gunakanlah jaket hangat dan selimut tebal. Tunggulah sampai tubuh Anda keluarkan keringat dingin dan Anda dapat buang angin.

Selain cara itu, Anda dapat konsumsi obat yang mengandung nitroglycerin. Karena zat ini berperan untuk mengendurkan pembuluh darah dan turunkan tekanan darah. Bila Anda tak temukan obat ini, Anda dapat konsumsi obat Antiplatelet (sel pembeku darah) untuk melonggarkan sumbatan yang berlangsung. Obat Antiplatelet yang paling murah dan paling umum di jual adalah Aspirin. Selain membantu untuk melonggarkan penyumbatan, aspirin berguna juga untuk menanggulangi nyeri yang berlangsung.

Itulah langkah yang dapat Anda coba untuk menangani angin duduk. Jadi, janganlah keburu panik dahulu ya.
sumber: (merdeka. com)  
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment