PENTING GUYS! Ternyata Minum Kopi di Pagi Hari Berbahaya Bagi Tubuh Loh!


Untuk sebagian orang minum kopi pada pagi hari adalah suatu rutinitas. Cafein pada kopi di percaya dapat menyingkirkan rasa kantuk dan tingkatkan semangat kerja. Bahkan juga tidak sedikit orang yang menganggap jika belum minum kopi pada pagi hari atau saat sebelum berangkat kerja, mereka merasa tidak ada suntikan energi untuk bekerja sepanjang hari.

Tahu kah anda, bahwa tak di anjurkan minum kopi pada pagi hari. Seperti dilansir dari care2. com, sebuah riset yang di terbitkan oleh Journal of Clinical Endocrinology and Metabolisme menjelaskan bahwa di jam 8-9 pagi badan menghasilkan hormon kortisol. Hormon ini bermanfaat untuk tingkatkan energi. Sementara apabila konsumsi pada waktu tersebut, maka kandungan kafeinnya bisa tingkatkan produksi kortisol, hingga bisa menyebabkan rasa capek yang luar biasa di penghujung hari.

“Dengan konsumsi kafein sesungguhnya tak di butuhkan oleh tubuh, tubuh bakal membangun efek toleransi terhadap kafein. Hal semacam ini berarti tubuh bakal semakin ‘kebal’ dengan cafein yang sesungguhnya membahayakan tubuh”, terang penelitian yang di terbitkan dalam jurnal Psychosomatic Medicine.

Baiknya konsumsi kopi sesudah lewat jam 10 pagi. Bahkan di sarankan minum kopi waktu jam makan siang, lantaran kopi bisa berguna untuk tingkatkan energi di siang hari.

Yuk perhatikan lagi jam jam minum kopi mu agar terus berenergi waktu melakukan aktifitas sepanjang hari :)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment