Penting,!! Jika Ingin bertahan Hidup lebih lama, Ganti pola hidup anda !!!

Mau share bisa yaa.. Mudah-mudahan kita seluruhnya panjang umur dalam situasi sehat dengan berbagai ikhtiar apa pun.
Kondisi Asidosis adalah kondisi dimana keasaman tubuh sudah terlampau tinggi hingga tubuh rawan pada penyakit.
Gejala-gejala awal asidosis adalah :
-Sering sakit kepala atau migren
-Asma, sinusitis, mudah alergi
-Sering pilek, batuk, flu
-Jerawat, bisul, kulit kusam, eksim, dan penyakit kulit lainnya
-Sering sakit maag, kembung, atau sembelit
-Keputihan
-Napas dan keringat bau
-Sering nyeri otot dan persendian
-Lesu kronis
-Kelebihan berat badan
Mengubah pola makan seperti mengubah budaya. Bagaimanakah langkahnya tubuh yang asam dapat cenderung basa. Beberapa orang menyebutkan dengan Food Combining.
Bukan Program diet2an menahan lapar, bukan program kurus2an, dan bukanlah program dengan tujuan menyembuhkan...
FoodCombining (atau FC) adalah POLA MAKAN HARIAN, (Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam) yang mencari keseimbangan dalam tubuh, yang mempunyai tujuan untuk membuat PH darah yang netral pada acid-base (asam-basa), serta mengkondisikan Homeostatis tubuh (Homeostasis = kondisi keseimbangan internal yang ideal, dimana seluruhnya sistem tubuh bekerja optimal untuk penuhi seluruhnya keperluan tubuh.)
Potential hydrogen (PH) diwakili oleh dua kutub di angka 1 untuk Asam (Acid) dan 14 untuk Basa (Alkali).
PH darah dan tubuh yang sehat ada pada titik 7, 35-7, 45 hingga disebut Homeostasis seperti di atas.
Mengapa parameternya melalui PH badan? Sederhana, Lantaran keadaan tubuh yang sehat dengan fungsi yang normal, mempunyai PH netral...
Lantas, mengapa Food Combining?
Masalahnya adalah, gabungan dan pola makan saat ini cenderung menghasilakan PH ke arah yang asam (acid), dan jadi penyebab masalah2 kesehatan dari yang ringan sampai yang fatal…
Pemecahannya? Kembalikan kadar PH jadi netral, dengan mengkonsumsi asupan pembentuk basa seperti buah dan sayuran sayuran segar, dan hindari atau sekurang-kurangnya meminimalkan konsumsi pembentuk asam.
 
Rumit?
Tak juga, dasarnya cuma butuh memerhatikan padu padan konsumsi makanannya, langkah mengonsumsinya, dan waktu yang tepat untuk mongkonsumsinya. Seluruhnya bisa diaplikasikan dengan " sedikit memodifikasi " konsumsi dan rutinitas makanan harian.
Sedikit reminder untuk pola dasar dari Food Combining ;

1. Mengkonsumsi air hangat dengan perasan jeruk nipis/lemon sesaat setelah bangun pagi dalam situasi perut kosong. Juga sebagai tonik/penguat alami untuk si liver setelah semalam bekerja berat mengolah makanan.
2. 15mnt-1 jam lalu Sarapan HANYA buah2an pagi hari sampai jelang siang, supaya tak membebani saluran cerna di fase " pembuangan ". Seperti yang dicontohkan Rasul, mengonsumsi buah dalam keadaan perut kosong.
3. Makan siang serta malam bebas selama pola makan dipatuhi. Pola makan yang benar dengan cara food combining adl :
A. karbo/pati + sayuran segar (mentah)
B. Protein Nabati + karbo/pati
C. Protein hewani + cuma sayuran segar (mentah)
D. Hindari mempertemukan Karbohidrat Pati dengan Protein Hewani. Pertemuan keduanya dalam satu saat makan bakal memberatkan saluran cerna serta bakal membuahkan PH badan asam.
4. Minum cuma air putih berkwalitas 2. 5-3 liter /hari, jauhi minum terlalu berlebih sesudah makan.
Minum ber PH basa seperti air mineral di beri irisan lemon/jeruk nipis, juga termasuk juga KANGEN Water#bukan promosi -- ada yang seneng nih jualannya disebut
5. Kunyahan yang banyak ; menolong meringankan dan memaksimalkan kualitas asupan makanan. 40-70 kunyahan seperti Rasulullaah (dan itulah yang bikin kenyang bergizi).
Juga perlu dipahami sedikit mengenai SIKLUS harian tubuh manusia berkenaan pola makannya.
Jam 04. 00-12. 00 : saat pembuangan (lewat kotoran, urine, keringat, napas) ekslusif hanya sarapan buah.
Jam 12. 00-20. 00 : saat pencernaan
Jam 20. 00 - 04. 00 : saat penyerapan (sel badan diperbarui serta diperbaiki).
Apa pun sebagai konsumsi harian bakal memastikan kwalitas kesehatan... termasuk juga berat tubuh, yang bakal mencari titik berat idealnya dengan cara automatis...
Sedikit penjelasan, Raw Veggie (sayuran mentah) itu MENGIKAT toksin2 yg terjerat dalam sel terdalam, didalam badan kita. Sampai kini kita gak keracunan sama toksin2 itu (yg datang dari makanan, polusi udara, make up, racun yang datang dari pikiran, dsb), lantaran racun2 ini gak beredar di badan lantaran diikat sama lemak, serta air. Demikian racunnya dikeluarin (merembes melalui dinding usus, lantas keluar melalui BAB yang warnanya gelap, hijau gelap, coklat gelap, atau kehitaman), pada akhirnya lemak juga turut luruh, air juga dikeluarin melalui urin (maka dari itu kita condong mudah PIPIS), jadinya kita lama-lama KURUS dengan sendirinya. Begitcyu...
Sumber : buku " Food Combining " karya bu Andang Gunawan. Group FB Food Combining Indonesia serta http :// foodcombiningindonesia. co. id
Photo by pak Arnaldo Wenas dari group FB Food Combining Indonesia.
Etapi nyatanya di al Qur'an ada ayatnya perihal makanan mentah. Q. S. Al Baqarah : 61 : ... Dia berikan kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti : sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas, serta bawang merah.
Itu yg bikin AWET MUDA wink emotikon
Mengapa mentah? Krn riset Hiromi Shinya, seseorang spesialis gastro-intestinal asal Jepang, yang diolah oleh usus yaitu enzim. Saat sayuran terserang suhu 40derajat celcius, jadi enzimnya hilang.
Seluruhnya dapat dikonsumsi mentah terkecuali daun singkong mesti masak.
Silahkan di cari serta dipelajari sumber-sumber lain yang lebih mumpuni dari rangkuman saya di atas.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment