4 Khasiat Brokoli Untuk Kesehatan Yang Mesti Diketahui.Diantaranya Menyehatkan Tulang Dan Pencegah Kanker.

Khasiat brokoli untuk kesehatan juga didapat dari senyawa phytochemical dan senyawa antioksidan. Ditemukan fitokimia dalam brokoli yang merupakan bahan kimia dalam tanaman yang menciptakan warna, bau dan rasa yang khas pada sayuran ini. Studi terbaru juga mengungkan kandungan brokoli yang baik untuk kesehatan yaitu glucobrassicin ; karotenoid, zeaxanthin, beta-karoten dan kaempferol serta flavonoid a.

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh Manusia 


1. Menyehatkan Tulang 
Khasiat brokoli untuk kesehatan tulang didapat dari kadar vitamin K yang besar didalam sayuran ini. Para ilmuan menghubungkan kekurangan vitamin K dengan masalah patah tulang yang tinggi di masyarakat. Cukup konsumsi brokoli (120 gr) jadi Anda mendapatkan 92 mikrogram vitamin K, yang melebihi kebutuhan vitamin K harian seseorang.
Selain itu manfaat brokoli menyehatkan tulang didapat dari kandungan kalsium yang tinggi yakni 43 miligram dalam satu cangkir (120 gram).

2. Bikin Awet Muda 
Setiap orang mau awet muda, benar bukan ?
Jadi sering-seringlah untuk mengonsumsi brokoli agar lebih lama tampak muda karen sayuran ini mengandung antioksidan vitamin C yang bakal mencegah rusaknya kulit yang dikarenakan oleh cahaya matahari serta polusi yang makin banyak di era modern, antioksidan vitamin C dapat juga kurangi keriput pada kulit sekaligus melakukan perbaikan tekstur kulit.

3. Pencegahan Kanker 
Manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh didapat dari senyawa antidioksidannya yang tinggi. Sebuah penelitian mempublikasikan brokoli memiliki kemampuan mencegah kanker. Brokoli termasuk juga dalam type sayuran cruciferous yang memiliki khasiat melindungi pada beberapa permasalahan kanker perut dan kanker usus. Mengkonsumsi brokoli secara rutin akan memengaruhi kadar estrogen dalam tubuh yang memberi dampak positif berupa semakin kecil resiko kanker payudara.

4. Menurunkan Kolesterol 
Manfaat brokoli untuk kesehatan karena mempunyai serat larut yang cukup banyak, serat larut dalam sayuran memiliki kemampuan mengikat cholesterol dalam darah. Apabila cholesterol telah diikat jadi lebih untuk mengeluarkan dari dalam tubuh hingga kadar cholesterol dalam tubuh terkurangi.

Demikian fungsi brokoli untuk kesehatan yang perlu kita kenali bersama-sama, semoga Anda senang makan brokoli yach!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment