Masya allah,!!Ternyata Manfaat Daun Johar Bisa Obati Diabetes, Termasuk Malaria dan Cegah Kanker.

Banyak dedaunan di pekarang rumah yang memiliki manfaat luar biasa sebagai obat untuk berbagai jenis penyakit, oleh karenanya manfaat luar biasa daun johar untuk kesehatan yang penting di ketahui oleh kita untuk memperoleh pengetahuan kesehatan yang lebih baik.

Tetapi daun johar termasuk tanaman yg tidak populer di kalangan masyarakat, bahkan seringkali daunjohar itu di buat sebagai pakan alami buat ikan gurame. Usut mempunyai usut nyatanya nama johar itu diambil dari nama jalan atau nama seseorang.

Sekilas Tentang Tanaman Johar 
Tanaman Johar dalam bhs latin disebut Cassia siamea yang memiliki tinggi seputar 2 hingga 3 mtr. dengan mempunyai batang dan dahan yang cukup kuat. Tanaman johar mempunyai bunga berwarna kuning cerah, buah serta berkembang biak melalui persebaran biji. Manfaat daun johar di banyak kota di Indonesia yaitu sebagai pohon peneduh di tepi jalan lantaran daun yang lebat dan tak mudah gugur.
Tanaman pohon Johar tidak cuma daunnya saja yang dapat dimanfaatkan lantaran mulai dari akar, batang sampai daunnya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat, baik dipakai sebagai penyembuhan, tanaman hias, kayu bakar, pakan ternak dan lainnya.


Manfaat Manfaat Luar Biasa daun johar Untuk Kesehatan Tubuh 

Manfaat daun johar memanglah telah di kenal oleh para tabib mulai sejak masa dulu untuk dipakai sebagai obat tradisional atau herbal untuk mencegah dan menyembuhkan beragam jenis penyakit. Mulai penasaran? Yuk kita simak papaparan khasiat daun johar sebagai berikut :

1. Obat Penyakit Malaria 
Manfaat daun johar untuk kesehatan yang paling di kenal masyarakat adalah sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit malaria. Malaria di ketahui juga sebagai salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia yang disebabkan oleh gigitan nyamuk anopheles yang membawa kuman atau virus malaria.
Langkah menyembuhkan malaria dengan daun johar cukup mudah yaitu ambillah daun johar segenggam sampai dua genggam lalu bersihkan dengan air bersih. Rebus berbarengan dengan air 300 ml hingga mendidih. Sesudah hangat atau dingin maka minum rebusan air daun johar itu 2 kali per hari hingga sembuh.

2. Mengobati Penyakit Diabetes 
Setelah Anda mendapatkan daun johar maka olah menjadi ramuan seperti di atas, manfaat daun johar ini dapat juga mengobati penderita diabetes lantaran membantuk mengatur kadar insulin pada tubuhnya

3. Menyehatkan Organ Hati 
Manfaat daun johar bisa mencegah rusaknya hati atau menyembuhkannya. Beberapa tabib kerap menggunakan daun johat untuk menyehatkan jaringan hati yang dikarenakan racun. Senyawa kimia kandungan daun hijau ini diakui bakal memberi kesehatan organ hati jika dikonsumsi dengan cukup.

4. Menangkis Radikal Bebas Dan Mencegah kanker 
Anda bisa beroleh manfaat daun johar untuk tubuh berbentuk mencegah radikal bebas, lantaran kandungan daun johat kaya zat antioksidan. Beberapa ilmuan menyebutkan radikal bebas sebagai penyebab dari beberapa permasalahan kesehatan semisal penyakit pernapasan s/d kanker.

Ini manfaat luar biasa daun johar untuk kesehatan yang utama di ketahui bersama, dan janganlah lupa untuk mempraktekkan sendiri ramuan herbal di atas ya!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment