Ajaib.!! Tanaman Ini Ampu Mengobati Hepatitis, Cacingan dan Wasir Sampai Radang Usus.Silahkan Share....

Iler merupakan tanaman hias yang mudah didapati di pekarangan rumah, atau bahkan juga di ladang. Warna daunnya merah sampai ungu dan berbulu jadi daya tarik tersendiri. herba tumbuhan Iler mempunyai karakter kimiawi harum, berasa agak pahit, dingin memiliki kandungan kimia sebagai berikut. 
Daun dan batang : minyak atsiri, fenol, tannin, lemak, phytosterol, kalsium okasalat, serta peptik substabces. 
Komposisi kandungan kimia yang berguna diantaranya alkaloid, etil salisilat, meta eugenol, timol karvakrol dan mineral. 

Tumbuhan Iler bisa mengobati hepatitis dan turunkan demam, batuk dan influenza. Selain itu daun Iler juga dapat menetralkan racun, menghalangi perkembangan bakteri, mempercepat pematangan bisul, pembunuh cacing, wasir, peluruh haid, memecah gumpalan darah, gangguan pencernaan makanan, radang paru, digigit ular berbisa dan serangga. Bagian akar tumbuhan ini berkhasiat untuk menangani perut mulas dan diare. Dalimartha juga menyebutkan bahwa tumbuhan iler bisa mneyembuhkan radang telinga, mengeluarkan cacing gelang dari perut. Tetapi dengan catatan ibu hamil dilarang meminum rebusan iler ini karena bisa menyebabkan keguguran. 

Untuk menyembuhkan radang usus, daun iler segar 12 helai, bawang merah sangrai 1 butir, rimpang kunyi 1 ruas ibu jari, patikan cina segar 7 g, menyan madu 1/2 gr, air 110 ml, dalam wadah dipipis, lalu diminum untuk 2 kali minum dalam satu hari. 

Untuk mengobati wasir daun iler 12 helai, daun wungu 7 helai, pegagan 1 genggam, air seperlunya lantas dipipis, airnya diminum 1 kali sehari 1/4 gelas. 

Sumber ; infoherbalis. com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment