Baca Ya Guys.!!Inilah Khasiat Daun Nangka Yang Jarang DiKetahui Orang dan Cara Memanfaatkannya.


Nangka, hmm.. seluruhnya pasti mengetahui sosok buah harum nan lezat ini. Nah, bila umumnya Anda cuma menggunakan buahnya saja, ada lho sisi dari nangka yang nyatanya memiliki manfaat baik untuk kesehatan, yakni daunnya.

Kok daun? Ya, memang kelihatannya daun nangka sering di keluhkan keberadaanya karena daun nangka kerap mengotori halaman Anda. Walaupun sesungguhnya daun nangka berguna untuk mengatasi beberapa penyakit lho! Daun tanaman ini di merekomendasikan oleh pengobatan ayurveda sebagai obat antidiabetes lantaran ekstrak daun nangka berikanlah efek hipoglikemi (Chandrika, 2006).

Selain itu daun pohon nangka bisa pula digunakan juga sebagai pelancar ASI, borok (obat luar), dan luka (obat luar).

Daging buah nangka muda (tewel) dipakai sebagai makanan sayuran yang mempunyai kandungan albuminoid dan karbohidrat. Sedang biji nangka dapat digunakan sebagai obat batuk dan tonik (Heyne. 1987).

Nah, untuk melindungi kesehatan badan dan mengobati beragam penyakit pada tubuh, Anda dapat mengkonsumsi air rebusan daun nangka ini.

Langkah memakainya sangat gampang.
Siapkan 10 lembar daun nangka yang sudah tua dan bersihkan dengan menggunakan air. Lalu rebus daun nangka dengan menggunakan 1 ½ liter air tunggu sebagian waktu sampai daun nangka 1/2 masak dan matikan api. Lantas tiriskan pada mangkok lalu tutup supaya uap air nangka ini tak terbuang. Setelah dingin, minumlah ramuan daun nangka sejumlah 3 kali sehari 1/2 jam sebelum Anda makan.
Anda tertarik mencobanya? Ingat ya, sebelum Anda menerapkan resep itu, baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Anda. Semoga bermanfaat ya!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment