BAHAYA,!!Simpan Makanan Panas dalam Plastik? Mau tau apa Akibatnya?Baca Selengkapnya.

Apakah Anda tahu bahwa menaruh makanan panas dalam plastik bisa mengakibatkan kebutaan? Ya! Senyawa yang ditemukan dalam plastik dapat jadi penyebab dari Macular Degeneration. Age Related Macular degeneration yaitu suatu penyakit retina yang mengakibatkan deposito abnormal terakumulasi dalam lapisan sel dan menyebabkan kerusakan pada retina dan pembuluh darah. Hal semacam ini mengakibatkan perdarahan, jaringan parut, dan kebutaan, seperti yang dilansir di Boldsky.

Rutinitas menaruh makanan panas ke plastik bisa mengakibatkan mencairnya mikroskopis dari plastik. Plastik yang meleleh merilis senyawa yang disebut plasticizers ke makanan panas tersebut . Senyawa ini pun tercampur ke makanan yang kita makan. Karena ini adalah senyawa kecil, usus kita menyerapnya serta membawa mereka ke aliran darah kita. Senyawa ini melewati pembuluh darah dan menyumbat " arteri akhir " mata. Mereka menyumbat arteri ke ujung mata.
Beberapa pakar menyampaikan bahwa bila seorang sering konsumsi makanan yang ditempatkan didalam plastik, apalagi dalam jangka waktu lama, jadi orang itu mempunyai kemungkinan yang tinggi untuk alami masalah kesehatan berat. Hal semacam ini karena waktu makanan panas dimasukkan ke dalamm plastik, jadi bakal terjadi pencampuran bahan kimia pada plastik serta makanan.

Sebagian jenis plastik malahan bisa “masuk” atau mengkontaminasi makanan. Sebagian contoh zat berbahaya di dalam plastik yang bisa masuk ke makanan adalah stiren serta bisphenol A. Keduanya beresiko untuk kesehatan karena bisa mengakibatkan terjadinya kanker, masalah jantung, dan masalah organ reproduksi.

Selain beresiko untuk kesehatan manusia, pemakaian plastik yang begitu berlebihan juga berbahaya untuk lingkungan sekitar kita. Hal semacam ini karena plastik tidak dapat dihancurkan.
Pembuluh darah tersumbat mengakibatkan bahan limbah menumpuk di retina. Inilah pemicu timbulnya Age Related Macular degeneration klasik yang terjadi pada orang yang relatif muda. Penyumbatan ini dapat mengakibatkan kemandulan pada pria.
Banyak jurnal medis sudah mempelajari dan melaporkan peristiwa ini. Namun belakangan ini, artikel ini telah mulai jadi literatur semata dan lalu menghilang. Mungkin saja ini adalah salah satu bentuk tekanan industri plastik.

Hindari meletakkan makanan panas dalam wadah plastik. Anda baiknya senantiasa menggunakan wadah yang terbuat dari non-plastik hingga makanan Anda tak terkontaminasi.
*Sumber : dokter. id
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment