Bingung Melakukan Treatment untuk Menghilangkan "Bopeng" Bekas Jerawat? Coba 5 Cara Mudah Ini!


Wanita mana yang suka " bopeng " bekas jerawat di muka? Pasti jawabannya adalah TIDAK ADA. Yaa, seluruhnya wanita pasti akan mengeluh bila ada " bopeng " sisa jerawat di wajah cantiknya.

Sisa jerawat datang dari hasil inflamasi akibat pori-pori kulit yang membesar berisi minyak berlebih, sel-sel kulit mati, dan bakteri. Saat pori-pori kulit membengkak, dinding folikel bakal robek dan rusak.

Hal semacam ini biasanya ringan dan menutup sendiri. Namun apabila robeknya terlampau parah atau dalam, kulit bakal kesusahan untuk memperbaiki.

Mengakibatkan, hasilnya tak halus dan sempurna seperti sebelumnya, meninggalkan sisa jerawat. Sisa jerawat jauh lebih sulit di hilangkan dari pada menyingkirkan jerawat.

Menyingkirkan jerawat mungkin saja dibutuhkan antara tiga sampai tujuh hari. Namun bekasnya dapat berbulan-bulan baru dapat hilang. Beberapa pemicu timbulnya bekas jerawat malah dari diri Anda sendiri. Rutinitas memencet jerawat adalah salah satunya.

Bila Anda memaksa memecahkan jerawat dengan memencetnya, malah jadi menyebabkan peradangan. Faktor lain yang bisa bikin jerawat berbekas adalah penggunaan kosmetik atau obat jerawat yang mengandung alkohol atau minyak.

Ada cara-cara untuk menyingkirkan atau mencegah sisa jerawat yang dapat Anda praktikkan :

1. Exfoliate
Exfoliate atau menggosok-gosok wajah dengan scrub (peeling) seringkali membantu menyingkirkan sisa jerawat, mengangkat kulit mati dan kurangi dalamnya lubang sisa jerawat.

Namun hati-hati janganlah menggosok-gosok terlalu keras karena bisa bikin hilangnya minyak di wajah yang bisa menyebabkan kulit kering.

2. Mengkonsumsi Makanan Berserat
Serat berguna untuk mengusir toksin dari tubuh yang menyumbat pori-pori kulit.

Apabila tersumbat, pori-pori kulit bakal membengkak, pecah, dan meninggalkan sisa jerawat.

3. Olahraga
Berolahraga menolong tingkatkan konsumsi oksigen serta nutrisi yang disebar ke semua jaringan tubuh, termasuk kulit.

Berkeringat hasil dari olahraga juga berperan sebagai detoksifikasi kulit yang membantu mencegah pembentukan jerawat.



4. Hindari Cahaya Matahari
Sering terpapar matahari dapat mengakibatkan noda hitam di muka.

Apabila melakukan aktivitas luar ruang pakai tabir surya atau pelindung kepala seperti topi untuk kurangi tingkat paparan dari matahari.

5. Janganlah Menyentuh Jerawat
Jari Anda memiliki kandungan bakteri di sela kuku dan tingkatkan resiko jerawat muncul.

Memencet jerawat juga dilarang lantaran bisa mengakibatkan peradangan yang menyebabkan risiko bekas jerawat.

***

Mudah-mudahan bermanfaat...
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment