Khusus Wanita...Kamu Akan Tercengang Dengan Arti Warna Darah Haid Berikut Ini


Tahukah anda bahwa darah haid atau menstruasi mempunyai arti warna masing-masing. Setiap bln. wanita juga bakal alami masa mestruasi yang terjadi disebabkan peluruhan dinding rahim karena tak terjadinya pembuahan.

Darah yang dikeluarkan juga mempunyai warna dan struktur yang berlainan dan nyatanya mempunyai arti yang berlainan juga. Umumnya darah dapat berwarna merah terang, kecokelatan sampai hitam, dan bisa memiliki tekstur tipis atau sangatlah tebal.

Darah yang dikeluarkan juga bervariasi jumlahnya. Biasanyanya cuma berjumlah 4 sendok teh sampai 12 sendok teh selama satu minggu atau lebih masa haid.

Tetapi, dari warna darah haid itu nyatanya mempunyai arti sendiri loh. Seperti berikut ini :
 
Warna merah jelas, berarti darah itu barusan dikeluarkan dari tubuh dan alirannya cenderung ringan serta teratur.
 
Warna merah gelap, darah ini mengisyaratkan bila terjadinya penyimpanan lama di dalam rahim dan baru dikeluarkan sekarang. Umumnya darah ini keluar saat wanita bangun tidur.
 
Warna kecokelatan sampai kehitaman mengisyaratkan bahwa ada darah tua. Umumnya darah berwarna kecokelatan dan kehitaman ini keluar ketika penghabisan masa haid.
 
Warna orange, berarti darah itu sudah tercampur dengan cairan dari serv'iks. Diluar itu, darah orange ini dapat juga jadi tanda suatu penyakit.

Selain warna, struktur darah juga mempunyai arti sendiri, seperti darah yang menggumpal yang mempunyai arti darah mensturasi berlangsung cenderung berat. Bila keadaan ini berjalan secara terus-terusan, baiknya anda periksakan ke dokter.

Bila pada darah yang berbetuk licin seperti jelly, adalah darah yang bercampur dengan lendir dari serv'iks pada vagi'na. Sedangkan untuk darah yang tipis serta cair umumnya darah itu telah kembali bekerja bersama dengan anticoagulant alami tubuh.

Pada darah yang keluar dengan satu gumpalan jaringan berwarna keabuan dalam jumlah yang banyak, itu berarti sudah berlangsung keguguran atau aborsi serta butuh selekasnya kontrol ke dokter.

Dapat pula darah men'struasi mengisyaratkan keberadaan tumor jinak yang ada di dalam rahi'm. Umumnya keberadaan tumor ini ditandai dengan keluarnya darah menstruasi yang lebih banyak dari biasanya dan darah menggumpal kurun waktu yang lama.



Sumber : palingseru. com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment