Sering Dianggap Tak Berguna,Ternyata Khasiat Gayong Dapat Menyembuhkan 5 Penyakit Ini,Diantaranya Darah Tinggi,Radang Ginjal,Hati Sampai Radang Usus Sekaligus.!!! Silahkan Di Share Guys.!!


Ganyong dapat dipakai juga sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan panas dalam dan radang saluran kencing dan pemaanfaatan umbi ganyong dapat di buat agar-agar yang bergizi tinggi.

Diantara komoditas ubi-ubian, ganyong belum sepopuler ubi jalar atau ubi kayu. Pemanfaatannya juga cuma hanya direbus dan jadikan nyamikan. Walaupun sesungguhnya butuh di ketahui bahwa ganyong adalah satu diantara bahan pangan non beras yang bergizi cukup tinggi terlebih kandungan kalsium, fosfor, dan karbohidrat. Fosfor dan kalsium sangat diperlukan oleh balita yang belum mempunyai tulang kuat dan gigi. Namun biasanya balita sangat susah untuk mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan unsur-unsur itu.

Penyakit yang Bisa Disembuhkan dan Langkah Penggunaannya : 

Panas Dalam 

Umbi Ganyong 30 g ; Rimpang temu lawak 30g ; Air 700 ml, Direbus sampai mendidih selama 15 menit, diminum hangat-hangat 2 kali sehari.

Radang Usus 

60 gr umbi ganyong diblender dengan air seperlunya, lalu diminum. Lakukan dengan cara teratur sehari-hari.

Radang Lambung 

30 gr umbi ganyong, 30 gr temulawak, 60 gr jali dan 30 gr sambiloto direbus dengan 800 ccc air hingga tersisa 400 cc, lalu disaring dan diminum airnya hangat-hangat.

Radang Hati 

100 gr umbi ganyong, 60 gr daun mirten, 25 gr temulawak, direbus dengan air 1000 cc hingga tersisa 500 cc. Lalu disring dan tambahkan madu atau gula merah seperlunya, lalu diminum. Lakukan 2kali satu hari waktu pagi dan sore hari.

Radang Ginjal 

60 gr umbi ganyong, 100 gr akar alang-alang, 25 gr daun sendok, di rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, lalu disaring dan diminum airnya hangat-hangat.

Tekanan Darah Tinggi 

60 gr umbi ganyong, 100 gr seledri, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc lalu disaring dan diminum airnya hangat-hangat.

Itulah manfaat ganyong yang perlu anda ketahui sebagai obat tradisional alami yang bermanfaat mengobati beragam penyakit seperti diatas agar kita senantiasa hidup sehat dengan cara alami.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment