Maaf Ya Untuk Penggemar Es Teh Manis Berhati-Hatilah Terhadap Penyakit Ini..


Untuk kebanyakan orang Indonesia, terutama orang Jawa, es teh manis yang pasti bukanlah satu hal yang baru.

Minuman ini sudah jadi favorite sejak zaman jaman dulu, baik sebagai pelepas dahaga maupun sebagai teman saat makan.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa minuman nikmat yang satu ini nyatanya sangatlah berbahaya untuk kesehatan Anda? Menurut suatu riset yang dilakukan oleh beberapa peneliti di Loyola University Medical Center di Chicago, Amerika Serikat ; es teh nyatanya bisa mengakibatkan terbentuknya batu ginjal apabila dikonsumsi terlalu berlebih.

Kenapa demikian? Seperti diambil dari everydayhealth hal semacam ini karena teh memiliki kandungan oksalat yang lama-kelamaan bakal menyatu dan membuat suatu kristal atau batu kecil didalam ginjal. Batu ini bisa terus jadi membesar dan menyumbat saluran kemih seseorang.

Selain di pengaruhi oleh makanan dan minuman yang biasa Anda konsumsi, terbentuknya batu ginjal dapat juga di pengaruhi oleh banyak hal seperti :

Type kelamin. Batu ginjal berkembang 4 kali lebih cepat pada pria dibandingkan pada wanita
Usia. Orang yang berusia lebih dari 40 th. mempunyai kemungkinan menderita batu ginjal yang lebih tinggi
Pernah menderita batu ginjal. Orang yang pernah menderita penyakit batu ginjal mempunyai kemungkinan yang lebih tinggi untuk alami hal yang sama

Mempunyai kisah keluarga. Orang yang mempunyai anggota keluarga yang pernah menderita batu ginjal bakal mempunyai kemungkinan yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yg tidak memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit ini
Untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, batasilah mengkonsumsi teh Anda sehari-hari. Ingatlah bahwa minuman paling sehat adalah air putih.

Oleh karenanya, pastikan Anda konsumsi sekurang-kurangnya 2 liter air putih sehari-harinya untuk membantu melindungi kesehatan ginjal Anda.

Selain itu, kurangilah mengkonsumsi garam Anda dan makanlah suplemen kalsium, yang bisa membantu kurangi penyerapan oksalat didalam tubuh.

Sitrat yang ada didalam lemon dapat juga membantu mencegah terbentuknya batu didalam ginjal. (tribun)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment