MENCENGANGKAN KULIT PISANG TERNYATA BISA OBATI JERAWAT,KUTIL,SAMPAI MENGOBATI LUKA.!!INI CARA PAKAINYA GUYS.


Walaupun rasanya tak senikmat dagingnya, namun kandungan nutrisi di dalamnya tidaklah kalah.

Kulit pisang juga memiliki kandungan kalium dan memiliki kandungan lebih banyak serat larut dan tak larut air dibandingkan dengan kandungan serat didalam daging pisang.

Serat ini bisa membantu sistem pencernaan dan pengeluaran tinja dari dalam tubuh dan menolong turunkan kadar cholesterol.

Diluar itu, kulit pisang juga memiliki kandungan triptofan, yang bisa tingkatkan kandungan serotonin didalam badan dan memengaruhi mood.

Beberapa peneliti di Taiwan temukan bahwa ekstrak kulit pisang bisa menolong menangani tanda-tanda depresi lantaran dampaknya pada serotonin, yang disebut satu neurotransmiter didalam otak yang berperan untuk mengatur mood dan emosi.

Berbagai riset yang lain temukan bahwa konsumsi 2 buah kulit pisang sehari-harinya selama 3 hari bisa tingkatkan kadar serotonin didalam darah sampai 16 %.

Kulit pisang nyatanya juga mengandun lutein, suatu antioksidan kuat yang berperan untuk melindungi mata dari radikal bebas dan paparan berbahaya dari cahaya ultraviolet. Lutein sudah dapat dibuktikan bisa turunkan kemungkinan terjadinya katarak dan degenerasi makula.

Kulit pisang bisa dikonsumsi dalam situasi mentah, meskipun terasa tak terlampau enak.

Tunggu sampai pisang matang hingga kulitnya juga jadi lebih tipis, lebih manis, dan lebih mudah diolah.

Untuk beroleh beragam manfaat positif dari kulit pisang, Anda dapat juga memoleskan atau menggosokkannya dengan cara langsung pada tubuh atau kulit Anda untuk menangani rasa gatal, kurangi sistem radang, menangani kutil, menghaluskan kerutan pada kulit, menangani jerawat, menangani tanda-tanda psoriasis, serta melakukan perbaikan struktur kulit.

1. Menangani Reaksi Alergi Pada Kulit

Kulit pisang bisa dipakai untuk menangani reaksi alergi pada kulit disebabkan beberapa type makanan.

Anda cuma butuh menggosokannya kulit pisang pada daerah badan yang terserang serta lalu membersihkannya dengan air sesudah agak kering. Kerjakanlah hal semacam ini pada malam hari.

2. Menangani Jerawat

Manfaat yang lain dari kulit pisang untuk kesehatan Anda yaitu bisa menolong menangani jerawat.

Anda bisa membuat krim muka sendiri dengan memakai kulit pisang lewat cara campurkanlah kurang lebih seperempat kulit pisang, putih telur, serta satu sendok makan tepung maizena serta aduk sampai rata (berbentuk seperti cream).

Berikan di wajah Anda serta diamkan sepanjang kurang lebih 30 menit lalu basuh dengan air bersih.

3. Menangani Tanda-tanda Psoriasis
Psoriasis adalah satu diantara type masalah kulit yang kerap berlangsung. Memoleskan kulit pisang di bagian kulit yang terkena bisa menolong menangani bercak kemerahan disebabkan psoriasis. Awal mulanya, kulit Anda mungkin saja bakal jadi lebih merah walau demikian akhirnya bakal terlihat setelah beberapa kali penggunaan.

4. Menangani Kutil

Menggosokannya kulit pisang pada kutil selama 10 hari diakui bisa membantu menangani kutil. Beberapa pakar menduga bahwa kutil bisa adalah satu tanda-tanda dari kekurangan kalium dan karena pisang memiliki kandungan banyak kalium, jadi pisang juga diduga bisa membantu menangani kutil.

5. Mempercepat Pengobatan Luka
Ini dia satu lagi manfaat kulit pisang untuk kesehatan Anda, yakni menolong mengobati luka.

Anda cuma butuh menggosokannya kulit pisang ke daerah kulit yang terkena. Kulit pisang bisa menolong membuat luka lebih cepat jadi kering dan menghindar terjadinya bekas luka.

6. Menangani Nyeri Kepala

Untuk menolong menangani nyeri kepala, Anda mesti menghaluskan kulit pisang sampai halus serta memoleskannya pada dahi. Diluar itu, kulit pisang dapat juga menolong mencegah terbentuknya kerutan pada kulit. Oleskanlah kulit pisang yang sudah dihaluskan pada daerah kulit yang berkerut.

7. Obat Anti Nyamuk

Kulit pisang nyatanya dapat juga dipakai untuk menolong kurangi rasa gatal disebabkan gigitan nyamuk.

8. Memutihkan Gigi
Untuk memutihkan gigi, sikatlah gigi Anda terlebih dulu dengan memakai sikat gigi serta pasta gigi lalu berikan sisi dalam kulit pisang dengan gerakan melingkar selama seputar dua menit.

Kerjakanlah hal semacam ini sejumlah 2 kali satu hari untuk memperoleh hasil paling baik.

Mudah-mudahan bermanfaat...





Sumber : tribun-timur. com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment