PENTING GUYS.!!Gejala Sakit Jantung Bisa Anda Deteksi Lewat Mata.Jangan Di Abaikan Karna Ini Demi Kebaikan Anda.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal British Medical th. 2011, mengungkap tentang ada hubungan pada penyakit jantung dengan tanda – tanda berwarna kuning di sekitar mata, atau dalam pengetahuan medis di kenal dengan nama xanthelasmata (xanthelasma Palpebrarum). Bila anda perhatikan ada tonjolan berwarna kuning di atas atau di bawah kelopak mata dan jaraknya cukup dekat dengan mata sisi dalam (bola mata), baiknya anda mesti selekasnya memeriksakannya ke dokter.


Tonjolan berwarna kekuningan di sekitar mata
Kaitan Pada Xanthelasma dengan Penyakit Jantung

Xanthelasma dapat berlangsung baik pada laki – laki ataupun wanita, dan seringkali dihadapi oleh mereka yang sudah mencapai umur 40 th.. Riset menunjukkan bahwa tonjolan berwarna kuning itu adalah endapan cholesterol yang mempunyai level tinggi di atas rata – rata, cholesterol yang tinggi adalah satu diantara pemicu penyakit jantung.

Tonjolan ini tak mengganggu penglihatan, teksturnya lembut dan tak menyakitkan. Mengingat keadaan yang demikian, Beberapa orang mengabaikan tanda – tanda ini dan kerapkali tak memedulikannya lantaran kurangnya informasi. Sebagian orang jadi pilih untuk menghilangkannya sendiri lantaran dikira mengganggu penampilan, mereka tidak tahu sudah menghapus tanda – tanda yang dapat menyelamatkan hidupnya dari pada sekedar penampilan. Tetapi kerapkali tanda ini bakal muncul kembali selang beberapa saat.

Bukti Ilmiah

Suatu studi yang berbasis di Denmark (Heart Study Copenhagen City) mengungkap ada korelasi pada xanthelasma dan penyakit jantung pada populasi pada umumnya. Tim peneliti yang dipimpin oleh profesor Tybjaerg Hansen, sudah mencapai beberapa rangkuman yang bakal merubah cara pandang beberapa orang dan dokter tentang bintik – bintik di sekitar mata yang nampaknya tak berbahaya itu.

Riset ini temukan bahwa pria yang berumur 70 sampai 79 th. mempunyai kemungkinan tertinggi, dan kemungkinan ini bakal makin bertambah 12% karenanya ada xanthelasma. Sedang wanita dengan xanthelasma memiliki resiko 8% menanggung derita penyakit jantung, dibanding dengan mereka yg tidak mempunyai sinyal benjolan kuning di mata.

Riset ini pada intinya menyimpulkan bahwa xanthelasma dapat mempredikisi serangan jantung, atherosclerosis kronis sampai kematian. Lepas dari aspek – aspek lain seperti merokok, desakan darah tinggi, kadar cholesterol dan obesitas.

Pada umumnya, resiko serangan jantung, penyakit jantung dan kematian mengalami peningkatan dengan cara signifikan karenanya ada xanthelasma. Baik itu pria maupun wanita yang mempunyai tonjolan berwarna kuning di mata, lebih rawan menderita serangan jantung atau bakal meninggal dalam periode waktu 10 th. kedepan. Tetapi pada umumnya, pria lebih rawan terserang penyakit jantung di banding wanita.

Apa yang baiknya anda lakukan?

Bila anda lihat ada tanda berwarna kekuningan ada di bawah atau di atas kelopak mata, hal semacam itu bisa saja bahwa anda mempunyai kemungkinan tinggi terserang serangan jantung. Janganlah ditunda – tunda apalagi hingga menyingkirkan sendiri tanda itu (entah dengan cara apa pun), segera periksakan ke dokter supaya tak berlangsung sesuatau yang tidak diinginkan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment