PENTING SHARE YA GUYS.!! YUK MENGENAL PENYEBAB JERAWAT DARI LETAKNYA BERIKUT SOLUSINYA.


Mengetahui penyebab jerawat dipandang dari letak tumbuhnya jerawat di wajah juga tips untuk mengatasinya, dilansir dari laman merdeka. com yuk disimak.

1 dan 2 : Sistem Pencernaan

Kurangi konsumsi makanan olahan atau junk food, lantaran jerawat yang muncul di seputar dahi dapat dikarenakan mengkonsumsi lemak yang terlalu berlebih. Untuk mengatasinya dari dalam, Anda butuh memperbanyak minum air dan konsumsi makanan sehat.

3 : Hati

Kurangi mengkonsumsi alkohol, makanan berminyak dan susu. Ini adalah zona dimana alergi makanan jadi satu diantara pemicu timbulnya jerawat. Untuk mengatasinya, rajinlah olahraga ringan, seperti jalan kaki, 30 menit setiap hari, dan tidur yang cukup, hingga hati Anda bisa beristirahat dengan baik.

4 dan 5 : Ginjal

Apa pun yang muncul di sekitar mata (termasuk lingkaran hitam) menunjukkan ada dehidrasi. Jadi, memperbanyak minum air minimal 8-10 gelas sehari.

6 : Jantung

Check tekanan darah Anda dan tingkat mengkonsumsi Vitamin B setiap hari. Kurangi konsumsi makanan pedas, daging dan peroleh udara yang lebih fresh. Diluar itu, Anda juga butuh turunkan kadar lemak jahat ke tubuh dengan perbanyak mengkonsumsi lemak baik, seperti Omega 3 dan 6 yang diketemukan dalam kacang-kacangan, alpukat, ikan dan biji-bijian. Juga, periksalah apakah make up Anda telah kedaluwarsa atau tidak.

7 dan 8 : Ginjal

Sekali lagi, memperbanyak minum air! Dan kurangi mengkonsumsi minuman soda, kopi dan alkohol, karenanya dapat jadi memperburuk tingkat dehidrasi.

9 dan 10 : Sistem pernafasan

Apakah Anda merokok? Mempunyai alergi? Lantaran dua hal semacam itu dapat menyebabkan munculnya jerawat di daerah itu. Bila Anda tak mempunyai permasalahan dengan itu, janganlah dibiarkan badan Anda jadi terlampau panas, memperbanyak konsumsi makanan yang berbentuk dingin (melon, mentimun, semangka), kurangi konsumsi gula serta hirup hawa yang fresh. Juga, coba untuk hindari makanan yang bisa bikin badan jadi asam (daging, susu, alkohol, cafein, gula). Mulai memberikan semakin banyak makanan sehat seperti sayuran hijau serta juice fresh.

11 dan 12 : Hormon

Ini yaitu zona untuk stres serta pergantian hormonal. Masalahnya, keduanya terkadang tidak bisa dijauhi, terlebih untuk wanita yang alami siklus menstruasi. Tetapi, Anda bisa kurangi dampaknya dengan memperoleh cukup tidur, minum banyak air, makan sayuran berdaun hijau dan melindungi kebersihan kulit.

13 : Perut

Memperbanyak konsumsi serat, kurangi keunggulan racun serta minum teh herbal untuk menolong membuat lancar pencernaan. Karena, zona ini mengisyaratkan bahwa Anda mempunyai permasalahan dengan perut atau pencernaan.

14 : Penyakit

Jerawat yang nampak di zona ini dapat jadi sinyal bahwa badan Anda tengah melawan bakteri untuk hindari penyakit. Ada juga cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk menangani keadaan ini, seperti beristirahat yang cukup, coba bermeditasi, tidur siang, latihan menarik napas dalam-dalam, serta minum banyak air.

Ini adalah sebagian pemicu jerawat yang dipandang dari letak timbulnya di muka Anda. Dengan tahu pemicunya, Anda dapat mencari tahu jalan keluar pas untuk mengobatinya.
loading...
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment