Hati-hati, ini 6 Penyakit yang rentan menyerang wanita!


Tak dipungkiri bahwa setiap wanita memiliki kekhawatiran tentang kesehatan yang lebih tinggi dibanding pria. Kaum adam memang cenderung tak begitu peduli untuk masalah kesehatan, meskipun itu tidak mutlak.


Tetapi untuk wanita, mereka selalu berusaha hidup sehat untuk dirinya sendiri. Walau begitu, ada saja penyakit yang kerap mengancam beberapa wanita. Apa saja? Di bawah ini adalah 6 penyakit yang perlu di waspadai, kaum hawa!

1. Penyakit jantung
Penyakit adalah pembunuh nomor satu didunia diantara pria dan wanita. Namun wanita berada di resiko yang lebih tinggi daripada pria.

Walau demikian Anda dapat mencegahnya dengan diet sehat dan banyak olahraga secara teratur. Bila Anda adalah perokok, jadi berhentilah saat ini!

2. Kanker
Kanker yang paling sering menyerang wanita yaitu kanker paru-paru serta payudar'a. Selain membuat gaya hidup sehat, Anda juga harus membuat siklus yang rutin untuk diputar tiap tahun untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

3. Osteoporosis
Di umur 30 th., tulang akan berhenti meregenerasi selnya. Bila hancur, maka sanagt sulit untuk menumbuhkan kembali. Menopause tak membantu, dengan tingkat esterogen rendah hanya menambah measalah.

Osteroporosis tentunya dapat dicegah sejak sekarang dengan memperbanyak nutrisi untuk tulang.

4. Stroke
Stroke adalah penyakit membahayakan lain yang perlu Anda waspadai juga. Terlebih lagi penyakit ini dapat juga menyebabkan Anda cacat dalam jangka panjang. Anda perlu belajar mengenali gejala-gejala stroke, sehingga Anda dapat memperoleh pertolongan medis.

Beberapa tanda yang kerap muncul adalah wajah lemas terkulai, bicara jadi cadel, dan tangan yang telah tak bisa lagi dikoordinasi oleh otak.

5. Depresi
Depresi semakin banyak menyerang wanita daripada pria. Untuk mencegah depresi Anda dapat tetap melindungi hubungan yang sehat dan koneksi sosial. Karena bercerita pada teman atau sehabat juga ampuh untuk meredakan depresi tentang suatu keadaan.

6. Alzheimer
Sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, hingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

Penyakit ini diawali dengan kebingungan, perlahan-lahan semakin buruk dan selanjutnya lebih buruk lagi. Makan sehat dan melindungi otak Anda tetap distumulasi dianggap bisa mencegahnya.

merdeka. com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment