KEAJAIBAN BIJI LABU YANG TAK TERBAYANGKAN SANGAT BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN.!!MULAI SEKARANG JANGAN DI ABAIKAN BIJI LABU YA GUYS.


Labu adalah salah satu type buah yang banyak dimanfaatkan oleh banyak orang. Tetapi, buah labu itu seringkali cuma diolah juga sebagai makanan saja. Umpamanya, untuk dikukus atau di buat bahan kolak. Walau sebenarnya labu juga bisa digunakan untuk keperluan yang lain. Diluar itu, labu juga memiliki kandungan banyak zat-zat bermanfaat. Seperti omega 3, mineral, dan serat. Dan ini seluruhnya tidak hanya terkandung pada buahnya saja, tetapi juga terdapat pada bijinya. Biji labu ini dapat memiliki kandungan 3 zat bermanfaat tadi. Jadi, tak mengherankan bila biji labu sering di proses jadi camilan kwaci.

Manfaat Sehat Dari Biji Labu yang Harus Diketahui-www. stylepresso. comBerikut itu beberapa manfaat biji labu :
 
1. Bermanfaat untuk kesehatan kulit
Biji labu rupanya memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Vitamin E itu tentu mempunyai berbagai khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan Anda. Satu diantaranya ialah bisa membuat kesehatan kulit anda tetap terbangun. Dengan rutin konsumsi biji labu, kulit anda bakal senantiasa terlihat bersih, kencang dan terlihat lebih muda.

2. Mengontrol Gula Darah
Biji labu membantu tingkatkan regulasi insulin dan mencegah komplikasi diabetes dengan kurangi stres oksidatif. Selain itu, senyawa fitokimia dalam biji labu mencegah nefropati diabetik (penyakit ginjal diabetik). Bila Anda menderita diabetes, pakai biji labu juga sebagai pilihan camilan sehat Anda.

3. Meredakan Radang Sendi
Biji labu mempunyai efek anti-inflamasi yang sangatlah membantu dalam menyembuhkan arthritis, terutama osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Untuk kurangi peradangan akibat arthritis, pijat daerah yang terinduksi arthritis dengan minyak biji labu 2 x satu hari selama 10 menit.

4. Tingkatkan Kesehatan Jantung
Biji labu memiliki kandungan magnesium, yang membantu melindungi fungsi jantung. Diluar itu, mineral dalam biji labu menolong mengontrol tekanan darah tinggi dan memainkan peran utama dalam mencegah serangan jantung.

5. Turunkan Kolesterol
Konsumsi dengan teratur biji labu bisa membantu turunkan tingkat lipoprotein low-density (LDL atau cholesterol) dalam tubuh. Pitosterol dalam biji labu menolong turunkan cholesterol, dan bisa membantu menghindar pembekuan darah. Makan 2 hingga 4 sendok makan biji labu panggang sehari-hari untuk menolong turunkan LDL Anda. Pastikan untuk makan biji tanpa menambahkan garam.

Nah, demikian manfaat yang dapat Anda peroleh dari biji labu. Mulai saat ini tak perlu sangsi untuk mengolah dan konsumsi cemilan sehat itu. Selain rasanya yang enak, banyak manfaat yang akan Anda rasakan jika dikonsumsi dengan cara rutin.

Oleh : Josua M
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment