NGERI.!!Ilmuwan Kembali Buktikan Ponsel Sebagai Pemicu Kanker.!!


Pro-kontra bahaya ponsel sepertinya masih berlanjut. Belum lama ini, gabungan beberapa peneliti mengklaim, radiasi telepon nirkabel bisa mengakibatkan sakit kepala, leher, kelelahan, iritasi kulit, tingkatkan risiko kanker sampai Alzheimer dan Parkinson.

Seperti di beritakan Dailymail, Sabtu (1/8/2015), radiasi bisa menyebabkan stres oksidatif yang berhubungan dengan penyakit degeneratif.

Dr Igor Yakymenko, dari National Academy of Sciences Ukraina mengatakan, argumennya didasarkan pada reaksi kimia yang berperan dalam mengontrol suhu tubuh.

 " Stres oksidatif terjadi ketika ada produksi radikal bebas meleibih ambang batas normal. Hal semacam ini mengakibatkan molekul tak stabil dan rusaknya komponen penting dari sel, seperti membran sel, protein penting atau bahkan DNA, " katanya.

Yakymenko menjelaskan, pemakaian hp selama 20 menit satu hari selama lima th. bisa tingkatkan tiga kali lipat resiko salah satu type tumor otak. Dan memakai telepon satu jam satu hari selama empat th. tingkatkan 3-5 kali lipatrisiko beberapa tumor.

Riset yang diterbitkan journal Electromagnetic Biology and Medicine ini adalah hasil kolaborasi pada ilmuwan di Indiana University, University of Eastern Finland dan University of Campinas di Brazil.

Selama 15 th. mereka menginvestigasi paparan radiasi hp dan ditanggapi negatif oleh beberapa kalangan. Para ilmuwan menyampaikan ada perangkat mungkin mengakibatkan kanker pada manusia namun tidak ada bukti yang cukup atau pada kesimpulan yang pasti.

Sementara itu, menurut Cancer Research UK, bukti ilmiah sekarang ini tunjukkan, paparan radiasi hp tidak meningkatkan risiko tumor otak, atau type kanker yang lain.

Sumber : Liputan6
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment